Rachel Maryam Berbagi Pengalaman Jadi Ibu Hamil di Tengah Pandemi Covid-19

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 07 Agu 2020, 06:53 WIB
Seperti ibu hamil lainnya, Rachel pun mengalami tantangan tersendiri hamil di tengah pandemi sekarang ini. Meski begitu, Rachel yang kini usia kandungannya memasuki delapan bulan menuturkan hikmah yang dirasakan dalam kehamilannya ini. (Instagram/rachelmaryams)
"Kadang saya pikir ada hikmahnya juga saya hamil dimasa pandemi (Covid-19)," kata Rachel Maryam saat berbalas pesan dengan awak media, belum lama ini. (Instagram/rachelmaryams)
"Selama pandemi memang saya tidak pernah keluar rumah kecuali sangat dibutuhkan, seperti ke dokter," paparnya. (Instagram/rachelmaryams)
Ketika berada di rumah saja, Rachel Maryam merasa menjadi lebih fokus menjaga kesehatan kandungannya. Seperti halnya beristirahat yang cukup serta mengatur makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. (Instagram/rachelmaryams)
"Jadi saya bisa fokus pada kehamilan saya secara full. Fokus makan makanan yang bernutrisi buat jabang bayi, fokus istirahat, fokus meditasi, dan lain-lain," pungkas Rachel Maryam. (Instagram/rachelmaryams)
Sudah berusaha dengan baik, namun sayangnya Rachel mengalami kendala terhadap kehamilannya ini. Diakuinya, ia harus melahirkan lebih cepat dari perkiraan karena ada sedikit komplikasi pada kehamilannya. (Instagram/rachelmaryams)
"Saat ini (usia kandungan) sudah 7,5 bulan. Karena ada sedikit komplikasi pada kehamilan, maka diperkirakan akan lahir lebih cepat dari waktunya, awal September," kata Rachel Maryam saat berbalas pesan singkat dengan awak media, belum lama ini. (Instagram/rachelmaryams)