Prilly Latuconsina Sempat Terpikir Tidak Ingin menikah

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 07 Agu 2020, 17:38 WIB
Di usianya yang sudah menginjak 24 tahun, Prilly mengaku sempat berpikir tidak ingin menikah, bahkan ia mengutarakan kepada kedua orang tuanya. Mendengar ungkapan Prilly, orangtuanya pun terheran-heran. (Instagram/prillylatuconsina96)
"Dulu aku pernah bilang ke papaku 'Kalau di agama enggak boleh nikah (diperbolehkan tidak nikah) I think I don't wanna get married'. Papa mamaku kayak 'HA?' shock," kata Prilly Latuconsina di YouTube-nya yang diunggah pada Senin (3/8/2020). (Instagram/prillylatuconsina96)
Lebih lanjut, Prilly mengungkap alasan di balik pemikirannya itu. Kala itu ia berpikir, kehidupan pernikahan tidak lah seindah yang diceritakan dalam dongeng. Menurutnya juga, bukan hal mudah ketika harus menyatukan seorang laki-laki dan perempuan. (Instagram/prillylatuconsina96)
"Aku bilang, 'Ma, kan kalau aku dinikahin, bukannya cuma nyatuin aku sama cowok itu dalam satu rumah doang, tapi aku harus nyatuin kebiasaan, perspektif, nyatuin visi, cara mendidik anak. Kalau misalnya enggak sesuai, gimana?” jelas Prilly. (Instagram/prillylatuconsina96)
Mendengar pernyataan anaknya, kedua orang tua Prilly tentu terkejut pastinya. Namun untuk sekarang ini, Prilly pun sudah memiliki pemahaman berbeda tentang pernikahan. Ia ingin menikah, namun di saat usianya sudah 30 tahun. (Instagram/prillylatuconsina96)
"Awal-awalnya mereka kaget banget tapi lama kelamaan pas aku jelasin kenapa punya pemikiran itu, terus akhirnya berubah, 'Ok, aku mau nikah tapi umur 30 ya, enggak mau cepat-cepat, jangan dipaksa, dan pilihan aku terserah, aku punya standar sendiri'," paparnya. (Instagram/prillylatuconsina96)
Mendengar alasan Prilly Latuconsina, akhirnya orangtuanya pun mengerti. Sang ayah pun mengatakan, pernikahan itu merupakan hal yang pasti. Jadi, kapan pun waktunya, suatu saat juga setiap orang menikah. (Instagram/prillylatuconsina96)