Koleksi Jersey Mahal, Rian D'Masiv Pernah Jual 20 Jersey Rp 10 Miliar

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 13 Agu 2020, 11:00 WIB
Rian yang baru pindah beberapa hari di rumah barunya di kawasan Pondok Indah, sudah membawa beberapa koleksi jersey mahal para pemain bola yang jadi idolanya. (Youtube/Atta Halilintar)
Youtuber Atta Halilintar berkesempatan ke rumah Rian yang baru di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Terlihat depan rumah ada kolam renang yang panjang yang biasa digunakan putrinya renang saat pagi. (Youtube/Atta Halilintar)
Ruang keluarga Rian terlihat masih kosong, hanya ada beberapa sofa di rumah barunya. Tapi, beberapa koleksi jersey pemain idolanya sudah dibawa dan dipajang dibeberapa sudut ruangan. (Youtube/Atta Halilintar)
Pertama yang dilihat Atta Halilintar adalah jarsey yang di tempel di dinding rumahnya dalam bingkai. Jersey tersebut merupakan Match Worn, artinya pernah dipakai pemain dalam suatu pertandingan. (Youtube/Atta Halilintar)
"Ini ada jersey MU. Dan ini Match Worn. Ini kemarin sudah ditawar sama orang Rp 700 juta," kata Rian menerangkan. "700 juta guys ini jersey ditawar orang," sahut Atta kaget. (Youtube/Atta Halilintar)
Rian menjelaskan, bahwa harga jersey tersebut mahal karena nilai sejarahnya. Jarsey bekas dipakai pemain, atau setelah pertandingan, pemain tersebut melemparkan jarsey yang digunakan. "Dulu belinya masih sekitar Rp100 an (juta)," kata Rian. (Youtube/Atta Halilintar)
Setelah itu, Rian mengajak koleksi berikutnya milik pemain legendaris MU Eric Cantona. Menurutnya, jarsey tersebut pernah di tawar Rp 800 juta. (Youtube/Atta Halilintar)
"Ini bekas dipake Cantona. Terakhir udah ditawar hampir Rp 800 (juta)-an. Jadi 10 tahun lalu harganya sudah Rp 500 juta," kata Rian. (Youtube/Atta Halilintar)
Jersey berikutnya adalah jersey tim MU di tahun 1992 dan 1996. "Ini tahun 1992 ini 1996. Ini dipake pemain. Harganya Rp500 juta," kata Rian. (Youtube/Atta Halilintar)
Dalam perbincangannya dengan calon suami Aurel Hermansyah tersebut, Rian mengaku sempat menjual secara borongan koleksi jersey, harga satuannya sekitar Rp 500 juta. (Youtube/Atta Halilintar)
Rian bersyukur, dari hasil jualan jerseynya bisa buat tambah beli rumah di Pondok Indah. (Youtube/Atta Halilintar)
"Alhamdulillah. Jadi waktu itu ada beli borongan. Itu satunya Rp 500 (jutaan), dan waktu itu beli sekitar 20-an jersey," kata Rian. "10 m? Jualan Jersey? Oh my God?" tanya Atta. "Iya," jawab Rian. (Youtube/Atta Halilintar)
Atta Halilintar kaget, karena jual jersey bisa buat beli mobil Lamborgini. "Tapi jersey ini gua ga tahu harganya lebih mahal dari Lamborghini guys Rp 10 m," kata Atta. (Youtube/Atta Halilintar)
Rian menjelaskan, bahwa pembelinya kebanyakan dari luar negeri. Seperti dari Singapura, Jerman dan Inggris. Jersey tersebut juga tidak di temukan di toko, lantaran koleksinya merupakan bekas dari pemain setelah berlaga. (Youtube/Atta Halilintar)
"Karena dipake pemain langsung. Jadi bukan yang dijual langsung di toko. Jadi pemain abis main dilempar, gua ketemu beli langsung dan itu ada komunitasnya di seluruh dunia," katanya. (Youtube/Atta Halilintar)