Idap Skoliosis, Jessica Mila Diharuskan Pakai Baju Khusus Setiap Hari 22 Jam

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 15 Agu 2020, 22:30 WIB
Sejauh ini, ia mengaku bersykur lantaran dalam kondisi baik-baik saja. Jessica juga harus menjalani pola hidup sehat. Rajin olahraga dan menjaga pola makan. Karena hal tersebut sangat mempengaruhi tulang punggungnya. Hal itu diungkapkan Jessica di Trans TV, Kamis, (13/8). (Instagram/jscmila)
"Tetapi aku harus rajin olahraga, tetap harus menjaga pola makan aku, pola tidur aku. Karena semuanya itu berpengaruh gitu. Jadi aku harus tetap jaga supaya hidup sehat. Karena itu sangat mempengaruhi tulang punggung aku," kata Jessica Milla dilansir dari Kapanlagi. (Instagram/jscmila)
Perempuan kelahiran Langsa 28 tahun silam itu menceritakan gejala awal mengidap skoliosis. Diantaranya merasakan badan pegal hingga sesak napas. (Instagram/jscmila)
"Iya gejalanya adalah suka pegel badannya. Di bagian tertentu tuh suka sakit, terus apalagi ya? Sebenarnya karena tulang belakang itu pusat semua syaraf jadi tergantung kayak dia kenanya ke bagian syaraf yang mana. Jadi setiap orang itu beda-beda," ujarnya. (Instagram/jscmila)
Jika kebanyakan duduk atau berdiri, ia akan merasakan pegal di bagian punggung. Ia juga menceritakan ada temannya yang mengalami sesak napas hingga migrain. (Instagram/jscmila)
Jessica tidak menampik penyakit tersebut bisa saja faktor keturunan. Tapi, ia menduga bahwa saat pertumbuhan tulang, posisinya tidak benar. (Instagram/jscmila)
Selain dengan terapi, dan menjalani pola hidup sehar, agar bisa sembuh dari penyakit tersebut, ia harus mengenakan baju khusus selama 22 jam setiap hari. (Instagram/jscmila)
"Kalau sembuh total sebenarnya mungkin, tapi memang harus rutin banget terapi. Dan aku harusnya pakai ada bajunya gitu yang bantu untuk meluruskan. Tapi bajunya itu harus dipakai, kalau nggak salah 22 jam setiap hari," kata Jessica Milla. (Instagram/jscmila)

Tag Terkait