Giring Ganesha, Sempat Tak Percaya Diri Kembali ke Dunia Musik Setelah Vakum Dua Tahun

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 17 Agu 2020, 23:30 WIB
Kembali ke dunia music dengan bersolo karier, Giring mengaku sempat tidak percaya diri. Tak ingin dikalahkan oleh rasa tersebut, Giring pun tetap semangat untuk berkarya. (Instagram/giring)
"Kebayang loh saya 2 tahun udah nggak ke dapur rekaman, itu groginya luar biasa. Saya waktu itu belum siap untuk ngeluarin single atau solo karir kan," kata Giring Ganesha saat jumpa pers perilisan album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra, Jumat (14/8/2020). (Instagram/giring)
Selain lagu yang akan dibawakannya memang sungguh luar biasa, yakni ‘Sendiri’ dan sempat dibawakan mendiang Chrisye, produser Musica Studio's, Indrawati Widjaja atau yang karab disapa Bu Acin berhasil membangun kepercayaan diri Giring. (Instagram/giring)
"Pas dengerin lagunya luar biasa banget kan. Aku juga udah lama nggak nyanyi jadi punya rasa tidak percaya diri yang tinggi," ujarnya. (Instagram/giring)
Bukan tanpa alasan, Giring merasa tidak percaya diri karena ia bertanya-tanya apakah masih ada yang ingin mendengarkannya bernyanyi lagi atau tidak. Selain itu, ia khawatir tak bisa sebagus mendiang Chrisye saat membawakannya. (Instagram/giring)
"Pertama, emang orang masih mau dengerin saya nyanyi ya. Kedua, apa saya bisa nyanyiin sebagus yang dinyanyiin om Chrisye," tuturnya. (Instagram/giring)
Album 'Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020' ini berisikan 10 lagu yang dibawakan musisi lintas generasi tanah air, diantaranya Noah, Iwan Fals, D'Masiv, Kahitna, Afgan, Giring Ganesha, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, Maizura, dan JFlow. (Instagram/giring)

Tag Terkait