Tujuan Andien Aisyah Ajak Anak Kunjungi Pemukiman Pemulung

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 18 Agu 2020, 08:53 WIB
Saat mengisi program '17an Merdeka' dalam sesi Bincang Pahlawan: #MerdekakanSenyumIndonesia, Senin (17/8/2020), Andien mengatakan bahwa ia sudah tiga kali mengajak Kawa mengunjungi pemukiman pemulung. (Instagram/andienaisyah)
"Biasanya secara rutin aku hampir setiap tahun kalau lagi ada kunjungan pribadi ke daerah pemukiman pemulung, dan itu biasanya berbagai macam daerah, jadi totalnya ada tiga kali ngajak anakku ke daerah pemulung," kata Andien. (Instagram/andienaisyah)
Tujuan Andien mengajak buah hatinya lantaran ingin memberi tahu bahwa ada kehidupan lain di dunia ini. Jadi bukan hanya tentang apa yang dilihatnya dalam keseharian saja. (Instagram/andienaisyah)
"Alasannya biar dia juga bisa lihat, bahwa ada kehidupan lain yang di dunia ini yang tidak seperti yang dia lihat seperti keseharian dia. Ada fakta lain yang mungkin akan sangat berbeda dengan apa yang dia tangkap dengan mata dan kepalanya di keseharian," katanya. (Instagram/andienaisyah)
Dari pengamatannya saat berkunjung, Andien melihat anak-anak di sana masih bersemangat untuk belajar. Hanya saja tidak ada fasilitas yang memadai. Untuk itu, ia selalu membawa guru agar mereka mendapatkan ilmu baru. (Instagram/andienaisyah)
"Tapi mereka mau belajar jadi setiap ada kunjungan ke pemulung pasti bawa guru dan hiburan yang edukatif, jadi para pemulung ini ingin anak mereka bisa merdeka, tidak harus dirinya ini seperti orang tuanya, bebas menentukan pilihannya masing-masing," ujarnya. (Instagram/andienaisyah)
Merupakan kegiatan yang mulia memang yang dilakukan Andien Aisyah mengunjungi pemukiman pemulung. Terlebih ia bertujuan mengajarkan sang anak, Kawa, melihat sisi lain dari kehidupan di dunia ini. (Instagram/andienaisyah)

Tag Terkait