Sibuk Kuliah, Nabilah Eks JKT48 Tengah Berjuang untuk Lulus

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 23 Agu 2020, 11:00 WIB
Diakui Nabilah, sekarang ini ia sudah duduk di bangku semester 7 jurusan Hukum Bisnis di salah satu universitas swasta di Indonesia. Pertanda, gerbang kelulusan semakin dekat dan di tahun depan ia akan menghadapi skripsi. (Instagram/nblh.ayu)
"Aku lagi sibuk kuliah semester 7, insya Allah tahun depan skripsi ya. Terus sibuk apa ya? Kalau syuting emang lagi nggak ambil banyak karena pandemi kan, jadi aku mengurangi bertemu banyak orang," kata Nabilah JKT48. (Instagram/nblh.ayu)
Sebagai mahasiswi, tentu Nabilah juga merasakan dampak Covid-19 terhadap proses perkuliahannya. Ia mengaku lebih enak belajar tatap muka dibandingkan lewat sistem online seperti belakangan ini. (Instagram/nblh.ayu)
"Makin pusing nih (kuliahnya) apalagi dengan online, enakan belajar tatap muka tapi karena pandemi jadi online. Dan semester 7 jadi ribet, materi juga makin banyak, dan susah. Insya Allah bisa dilalui lah ya," jelas perempuan 20 tahun itu. (Instagram/nblh.ayu)
Seperti yang lainnya, untuk lulus dari jenjang strata 1 (S1), harus mengerjakan Skripsi yang memang bukan jal mudah. Namun Nabilah mengaku sudah memiliki bayangan tentang pembahasan skripsinya nanti. (Instagram/nblh.ayu)
"Masih tahun depan sih tapi dari tahun ini aku udah punya planning, ada gambaran nih mau bahas apa skripsinya. Sudah mulai mau membaca referensi karena sudah tau mau ngomongin apa sih. Isu apa sih yang ada di Indonesia baik hukum dan bisnisnya," jelasnya. (Instagram/nblh.ayu)
Sekarang ini ia memang tengah mempelajari dunia hukum bisnis dan saat lulus nanti tentu akan menjadi Sarjana Hukum. Meski begitu, Nabilah JKT48 mengaku akan tetap berkarier di dunia hiburan, lantaran sudah menyukainya. (Instagram/nblh.ayu)