Bagi Nabilah Eks JKT48, Pendidikan Juga Modal untuk Jadi Artis

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 24 Agu 2020, 08:56 WIB
Menurut Nabilah, untuk menjadi seorang artis tidak hanya bermodalkan cantik, namun alangkah baiknya juga pintar dan berpendidikan. Ia juga menuturkan tentang jurusan Hukum yang kini tengah ditempuhnya. (Instagram/nblh.ayu)
"Menurutku jadi artis nggak modal cantik saja, tapi punya kepintaran dan wawasan lebih luas" kata Nabilah Ayu saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020). (Instagram/nblh.ayu)
"Aku minimal sarjana lah, kalau hukum ya pekerjaan apapun ada hubungannya. Jadi nggak ada salahnya mau nambah wawasan di dunia pendidikan," tambah Nabilah eks JKT48. (Instagram/nblh.ayu)
Nabilah mengaku tidak ada paksaan dari orangtuanya. Ia bertekad menyelesaikan pendidikannya karena memang demi kebaikan dirinya sendiri. (Instagram/nblh.ayu)
"Kalau orangtua juga nggak nuntut. Aku kan di dunia entertainment dan aku harus bisa menyelesaikan pendidikan aku sebaik mungkin," ujar Nabilah Ayu. (Instagram/nblh.ayu)
Perempuan cantik ini pun menjadikan Maudy Ayunda dan Dian Sastrowardoyo sebagai panutan hidupnya. Meenurut Nabilah, kedua artis tersebut bisa berpendidikan tinggi meski sibuk di dunia hiburan. (Instagram/nblh.ayu)
"Makanya aku jadikan Maudy Ayunda dan Dian Sastro jadi kayak panutan buatku. Mereka meskipun di dunia entertainment, tapi menjalankan pendidikan dengan sebaik mungkin," tutur Nabilah Ayu. (Instagram/nblh.ayu)