Cara Daniel Mananta Mempertahankan Bisnis Saat Pandemi

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 26 Agu 2020, 12:00 WIB
Melansir Liputan6.com, diberitakan bahwa bisnis yang dijalani Daniel Mananta juga terkena imbas dari pandemi Covid-19 ini. Diakuinya, sejumlah toko Damn I Love Indonesia tutup. Kini ia pun kembali fokus membuat gebrakan baru di tengah kondisi seperti ini. (Instagram/vjdaniel)
“Jujur, kami terpaksa bekerja dengan tim yang lebih kecil, lebih fokus. Karena lebih kecil, kami lebih cepat untuk refocus menyelaraskan passion, visi, dan keyakinan,” ungkap Daniel Mananta. (Instagram/vjdaniel)
Menurut Daniel, pandemi ini menguji para pelaku bisnis untuk terus mengatur strategi bertahan. Nah, salah satu cara yang dilakukan Daniel adalah berkonsultasi dengan ahlinya demi mempertahankan bisnisnya. (Instagram/vjdaniel)
“Kita juga lebih sering reporting, profesional yang lebih tinggi untuk melewati saat ini. Kita menggunakan beberapa konsultan, punya outsourcing, supaya tim kecil kami fokus ke merek Damn I Love Indonesia,” ia menyambung. (Instagram/vjdaniel)
Kini bisnisnya merambah ke dunia kuliner dan tempat nongkrong untuk remaja di Ibu Kota yang sebentar lagi akan hadir. Meskipun sejumlah toko tutup, namun ide besar hadir dalam benak Daniel. (Instagram/vjdaniel)
“Yang paling penting visi dan soul kami. Jiwa Damn I Love Indonesia harus dipertahankan, diperbaiki, dan diperbesar terus,” presenter Indonesian Idol menjelaskan, baru-baru ini. (Instagram/vjdaniel)
Bukan hal mudah memang bertahan di tengah Pandemi, seperti Daniel Mananta ini. Berbagai cara dilakukannya agar ia tetap bisa mempertahankan bisnis yang sudah digelutinya sejak lama. (Instagram/vjdaniel)

Tag Terkait