5 Artis Maju di Pilkada 2020

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 29 Agu 2020, 22:30 WIB
Pria 43 tahun berdarah Minangkabau itu mengaku sejak lama memikirkan dan mendiskusikan dengan keluarganya. David maju mendampingi Irwandi untuk membangun Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Pasangan ini diusung Partai PAN dan Nasdem. (Instagram/davidchalik)
Presenter dan juga pemeran sinetron Sahrul Gunawan maju di Pilkada Bandung. Pria 43 tahun kelahiran Bogor, Jawa Barat itu maju mendampingi Dadang Supriatna. (Istagram/nasdemkabbdg)
Belum lama ini, Partai Demokrat juga memberikan dukungan pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan maju sebagaii calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pilkada 2020. Selain Demokrat, beberapa partai juga mendukung pasangan ini. (Istagram/nasdemkabbdg)
Presenter dan pemeran Ramzi juga mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada 2020. Ramzi maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan. Ramzi digandeng pengusaha Ir. Kemal Pasya. Pemilik nama Ramzi Geys Thebe maju sebagai calon wakil walikota. (dok. Liputan6)
“Bismillah saya siap maju dalam Pilkada Tangerang Selatan. Saya melihat Pilkada ini sangat menantang, makanya saya siap untuk berkompetisi,” ujar Ramzi saat ditemui di kawasan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (6/8/2020) seperti dilansir dari Liputan6. (dok. Liputan6)
Selebriti yang juga meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Adly Fairuz. Bintang sinetron 33 tahun itu maju sebagai bakal calon wakil bupati kabupaten Karawang mendampingi Yesi Karya Lianti. Surat keputusan (SK) dari partai pengusungnya juga sudah diterima Adly Fairuz.
"Insya Allah mudah-mudahan yang terbaik. Saya ditunjuk untuk menjadi wakil bupati di Karawang," ujar Adly Fairuz ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (8/8/2020) malam seperti dilansir dari Liputan6. (Bambang E. Ros/bintang.com)
Musisi Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal Pasha Ungu yang sejak tahun 2016 menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah maju dalam Pemilu 2020. Pasha maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Pasha maju mendampingi mantan Bupati Morowali, Anwar Hafid. (Instagram/pashaungu_vm)
"...yang mempercayakan kembali kepada Pasha selaku kader PAN dan berpasangan dengan Bpk.Drs.H.Anwar Hafid.M.Si untuk maju dalam kontestasi yang setingkat lebih tinggi di pertarungan Pilkada gubernur & wakil gubernur provinsi Sulawesi tengah..," tulis Pasha di Instagram. (Instagram/pashaungu_vm)