Positif Covid-19, Ini Awal yang Dirasakan Gilang Dirga

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 06 Jan 2021, 20:38 WIB
Kabar tersebut disampaikan oleh sang istri, Adiezty Ferza dalam kanal Youtube milik mereka. Menurut Adiezty, sang suami sedang menjalani isolasi mandiri di kantornya. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Aku mau kasih info kalau saat ini Gilang lagi isolasi mandiri, karena dia positif terpapar COVID-19," kata Adiezty Ferza seperti dikutip dari kanal Youtube Adiez Gilang. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Pembawa acara serba bisa itu menceritakan, bahwa ia salah satu pasien tanpa gejala alias OTG. Ia merasakan ada yang aneh dalam dirinya. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Yang gue rasakan sebenarnya yang aneh karena gue tidak merasakan apapun. Mungkin itu yang dinamakan OTG ya," ungkap Gilang Dirga di YouTube Adiez Gilang pada Rabu (6/1/2021). (Bambang E Ros/Fimela.com)
Gilang menambahkan, bahwa indra perasa dan penciuman masih berfungsi baik. Selain itu, ia juga tidak merasakan demam seperti kebanyakan orang yang terpapar. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Gue tetap bisa merasakan rasa makanan, gue bisa mencium dengan baik. Cuma kondisi tubuh gue bisa dibilang menurun kayak kecapekan abis syuting," jelasnya. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Saat kondisinya semakin menurun, ia memutuskan isolasi mandiri di kantor Youtube-nya. Setelah itu, ia baru mulai merasa indra penciuman tak berfungsi dengan baik. Selain itu juga tidak bisa merasakan apapun. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Besoknya, gue terbangun jam 12 siang, pada saat gue bangun, ngerasa nggak enak, langsung makan dan minum obat dan vitamin, dari situ gue ngerasa nggak bisa ngerasain apapun," ujar Gilang Dirga. (instagram/gilangdirga)