Tak Punya Uang, Pinkan Mambo Jualan Pisang Goreng untuk Beli Beras

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 11 Sep 2020, 07:53 WIB
Saat berbincang dengan Melaney Ricardo dalam video “Dulu Penyanyi di USA, Sampai Jadi Tukang Pisang Keliling” yang tayang di kanal YouTube Melaney Ricardo, Rabu (9/9/2020), ia menceritakan sambil berurai air mata. (Youtube/Melaney Ricardo)
Penyanyi kelahiran Jakarta 39 tahun itu menceritakan ketika rumah tangganya sedang ada masalah. Ditambah lagi bingung mendapatkan uang dari mana. Menurutnya, ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula. (Youtube/Melaney Ricardo)
“Dulu sempat enggak oke, kayak kita mau pisah tapi Tuhan baik. Tuhan pulihkan semuanya,” kata Pinkan seperti dikutip dari kanal Youtube Melaney Ricardo. (Youtube/Melaney Ricardo)
“Makanya di saat itu keluargaku ibaratnya ada masalah, enggak ada uang juga. Aku sudah jatuh ketimpa tangga mesti mengurus enam anak. Enggak tahu dapat uang dari mana,” kata Pinkan Mambo lagi. (Youtube/Melaney Ricardo)
Saat itu, sang suami juga baru merintis karier. Perlahan, sudah ada pemasukan. Tapi, belum bisa mencukupi untuk keluarganya. Pinkan lantas banting tulang jualan pisang goreng dengan menitipkan ke warung-warung. (Youtube/Melaney Ricardo)
“Dan aku jualan pisang goreng cuma untung 5 ribu, 5 ribu, 2 ribu, 2 ribu, recehan aku kumpulin. Aku pegang gepokan,” Pinkan Mambo mengenang seperti dilansir dari Liputan6. (Youtube/Melaney Ricardo)
Sambil menangis tersedu-sedu, mantan personel Ratu itu menceritakan ketika uang untungnya terkumpul 10.000 ia lantas menanyakan pada anaknya yang masih kecil buat beli apa? (Youtube/Melaney Ricardo)
“Oke kita beli beras 1 liter atau setengah liter saja, anak-anak juga butuh vitamin, kita beli sirop supaya anak-anak ada gizinya maksudnya kayak begitu, Mel,” cerita Pinkan lalu menangis. Beruntung, tahun ini kondisi ekonomi Pinkan kembali membaik. (Youtube/Melaney Ricardo)