10 Potret Acara Mitoni Danny Rukmana dan Raiyah

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 14 Sep 2020, 11:00 WIB
Sesuai dengan tradisi Jawa saat kandungan berusia tujuh bulan, digelar acara mitoni atau tingkepan. Beberapa ritual dilakukan dalam upacara ritual saat usia kandungan tujuh bulan tersebut. (Instagram/princessraiyah)
Anak cucu mendiang Presiden Soeharto, sering membagikan momen acara adat yang dilakukan dalam keluarganya. Yang terbaru, adalah tinkepan cucu Presiden Soeharto, Danny Rukmana dan Raiyah. (Instagram/princessraiyah)
"Mitoni 7 bulanan.. mohon doanya agar semua nya lancar sampai persalinan Amien2 YRA," tulis Raiyah seperti dikutip dari akun instagramnya pada 12 Setember. (Instagram/princessraiyah)
Dalam upacara tradisi mitoni atau tingkepan, beberapa proses dilakukan, seperti sungkeman, siraman, acara brojolan, dan masih banyak lagi. (Instagram/princessraiyah)
Setelah sungkem dengan sang suami, Raiyah lantas sungkem kepada orang tua hingga mertua. Selain Raiyah, juga sang suami. (Instagram/princessraiyah)
Acara tingkepan atau mitoni ini sering dilakukan saat kehamilan anak pertama saat usianya menginjak tujug bulan. (Instagram/princessraiyah)
Acara ditutup dengan prosesi jualan dawet dan rujak. Filosofi dari rangkaian acara ini adalah usaha sebagai calon orang tua untuk memenuhi kebutuhan anak kelak. (Instagram/princessraiyah)
Prosesi tersebut merupakan sebuah harapan agar si anak dapat mendapat banyak rejeki untuk dirinya dan juga bagi kedua orang tua mereka. (Instagram/princessraiyah)
Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria tampak bahagia berfoto bersama kedua orang tuanya. Tidak lama lagi, pasangan yang menikah pada Februari 2020 itu akan menjadi orang tua. (Instagram/princessraiyah)