Melihat 10 Potret Kenangan Ade Firman Hakim

Rizky Mulyani diperbarui 15 Sep 2020, 17:38 WIB
Sebelum menjadi seorang aktor, Ade mengawali kariernya dengan mengikuti ajang Abang None Jakarta di tahun 2008. Melihat dari fotonya, Ade berhasil menjadi Harapan 1 Abang Jakarta Barat. (Instagram/adefirmanhakim)
Dari foto-foto di Instagramnya, Ade yang sudah membintangi beberapa judul film kerap mengunggah kenangannya selama menjadi Abang Jakarta. Tak hanya itu, ia juga aktif dalam organisasi Teater Abnon. (Instagram/adefirmanhakim)
Nah ini adalah potret Ade saat di panggung bersama teman-temannya di organisasis Teater yang didirikan aktris cantik Mudy Koesnaedi. Mendengar kabar duka tentang kepergian Ade, Maudy pun tak henti mengunggah kenangannya di Instagram. (Instagram/adefirmanhakim)
Mengenang sosok Ade yang begitu baik, teman-teman Ade mengadakan tahlilan secara online tadi malam. Kabar tersebut didapatkan dari unggahan di akun Instagram teater abnon sendiri. (Instagram/adefirmanhakim)
Dunia akting nampaknya memang hal yang dicintai Ade Firman Hakim. Kalau foto yang satu ini juga merupakan salah satu aksi pementasaannya di panggung teater. Selalu totalitas memang Ade saat memainkan perannya. (Instagram/adefirmanhakim)
Selain di teater, Ade pun sudah membintangi beberapa judul film. Di antaranya Soekarno (2013), sekaligus menjadi film pertamanya. Selain itu ada Bid’ah Cinta (2017), Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015), Night Bus (2016), terbaru Ratu Ilmu Hitam (2019). (Instagram/adefirmanhakim)
Bukan hanya dunia akting, namun belum lama ini Ade Firman juga merilis single terbarunya yang berjudul Perahu Biru. Ade mengunggah kabar bahagia itu di akun Instagramnya pada bulan Februari lalu. (Instagram/adefirmanhakim)
Di tengah kesibukannya berkarier dan berkarya, Ade Firman Hakim juga salah satu yang rajin berolahraga. Seperti terlihat di foto ini, ia tengah bermain basket. (Instagram/adefirmanhakim)
Namun kini nama Ade Firman Hakim tinggal lah kenangan. Sejak kabar kepergiannya, media sosial dibanjiri ungkapan duka dari para sahabat yang mengenalnya. Selamat jalan Ade Firman Hakim. (Instagram/adefirmanhakim)