Potret Rumah Mewah Inul Daratista

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 17 Sep 2020, 12:00 WIB
Masuk ruang tamu yang besar dengan sofa berjejer rapi, pandangan akan tertuju pada lukisan besar dengan pigura ukiran kayu jati. Menurut Inul, momen ketemu Presiden Jokowi itu lantas di lukiskan dalam canvas oleh pelukis dari Yogya. (Youtube/Inul Daratista)
Selain itu, ada lemari khusus yang menampung beberapa piala yang didapatkan selama berkarier. Istri Adam Suseno itu mengaku bahwa setiap tahun selalu bertambah. (Youtube/Inul Daratista)
Dapur menjadi salah satu ruangan yang disukai perempuan satu anak itu. Dalam tayangan berjudul ROOM TOUR - Inul Koleksi Barang Haram, Inul mengaku, setelah pulang kerja, langsung masuk dapur. (Youtube/Inul Daratista)
Setelah memastikan bahwa dapurnya sudah rapi dan bersih, ia baru naik ke lantai dua tempat biasa suaminya menunggu. Disela-sela kesibukannya, Inul selalu masak, baik buat sendiri bersama keluarga atau yang bekerja di rumahnya. (Youtube/Inul Daratista)
Tidak jauh dari dapur ada kolam renang yang biasa digunakan untuk santai dan olahraga. Disela-sela kesibukannya, Inul selalu menyempatkan untuk berolah raga. (Youtube/Inul Daratista)
Selain dapur, karena hobi masak, tempat ini juga menjadi tempat favorit Inul Daratista. Beberapa alat untuk olahraga berjejer di dekat kolam renang. Karena olahraga menjadi salah satu hobinya setelah masak. (Youtube/Inul Daratista)
Masih dari tayangan tersebut, Inul juga menunjukkan kamar tidur yang biasa digunakan tamunya yang menginap. Inul mengaku, bahwa merk tempat tidur dan lemari sama dengan yang digunakan di kamarnya, yaitu davinci. (Youtube/Inul Daratista)
Selain menyambangi kamar tidur untuk tamu, perempuan yang kaya raya dan tetap sederhana itu menunjukkan beberapa koleksi minuman beralkohol. Meski memiliki banyak koleksi minuman keras, ia mengaku tidak tahu seperti apa rasanya. (Youtube/Inul Daratista)
Sebagai penyanyi papan atas, Inul juga memiliki walk in closet yang luas. Diruangan ini, terdapat beberapa koleksi, seperti tas, pakaian yang yang biasa dikenakan. Inul mengaku, tas tidak banyak karena setelah tiga tahun di kasih ke orang atau adik-adiknya. (Youtube/Inul Daratista)
Sebagai penyanyi papan atas, Inul juga memiliki walk in closet yang luas. Diruangan ini, terdapat beberapa koleksi, seperti tas, pakaian yang yang biasa dikenakan. Ada lemari khusus untuk menempatkan koleksi parfum. (Youtube/Inul Daratista)
Inul mengaku, tidak memiliki banyak memiliki koleksi tas karena kurang begitu suka. Selain itu, setelah tiga tahun tas tersebut adik-adiknya. Begitu juga dengan pakaian, setelah dua atau tiga tahun, pakaian tersebut dikasihkan ke adik atau dikasih ke orang yang minta saat main ke rumahnya.
Naik ke lantai dua, Inul langsung menunjukkan tempat anak semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares belajar. Di ruang tengah lantai dua. (Youtube/Inul Daratista)
Masih di lantai dua, layar televisi besar yang biasa digunakan untuk berkaraoke. Sama seperti tempat karaokenya, dirumah Inul juga ada alat untuk memilih lagu yang dipesan khusus dari Korea. (Youtube/Inul Daratista)
Inul menunjukkan kamar tidur anaknya, Yusuf. Selain tempat tidur ada beberapa koleksi mainan anaknya yang berada di samping tempat tidur. (Youtube/Inul Daratista)
Koleksi mainan milik Yusuf anak semata wayang Inul dan Adam Suseno. Tempat khusus untuk mainan putranya. (Youtube/Inul Daratista)
Selain menunjukkan tempat tidur putranya dan ruang khusus mainan, Inul juga mengajak ke kamar utama yang biasa digunakan bersama anak dan suaminya. (Youtube/Inul Daratista)
Dikamarnya ini, ada beberapa tempat duduk yang biasa digunakan untuk ngobrol dangan sang suami. Selain itu, tempat ini juga sering digunakan putranya saat bermain game. (Youtube/Inul Daratista)
Dalam foto yang dibagikan di instagramnya, tempak depan rumah Inul Daratista. Ada taman yang membuat semakin asri rumah Inul yang berada di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan. Rumah ini memiliki 7 kamar + 1 kamar utama + kamar lainnya. (Instagram/inul.d)