8 Potret Nadine Chandrawinata Bersama Tanaman dan Tipsnya Jaga Lingkungan

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 18 Sep 2020, 12:00 WIB
Nadine Chandrawinata, salah satu artis yang juga peduli dengan lingkungan. Tak jarang terlihat ia mengunjungi berbagai tempat dengan aksinya. Namun di tengah pandemi ini, Nadine punya cara sendiri soal peduli lingkungan. (Instagram/nadinelist)
"Tips sederhana jaga sampahmu sendiri dan diawali dari yang paling dekat dengan kita yaitu rumah. Mulai coba dengan pemilahan (sampah) terus habiskan makananmu, jangan ada sisa makanan ternyata sisa makanan yang paling tinggi menghasilkan karbon," ujarnya. (Instagram/nadinelist)
Bukan hanya itu, menurut Nadine dengan menanam tanaman di sekitar rumah juga bentuk dari penghijauan lingkungan. Nadine mengingatkan, tak sekadar membeli namun juga merawatnya. (Instagram/nadinelist)
"Walaupun sekarang di rumah aja banyak yang kita bisa lakukan. Mungkin yang suka tanaman mulai penghijauan. Tapi ingat jangan beli aja tanamannya, jangan terlalu konsumtif kalau tidak menjaganya percuma mati juga, nggak ada penghijauan jadinya,” jelasnya. (Instagram/nadinelist)
Istri Dima Anggara ini mengatakan, tidak lah sulit dalam merawat lingkungan. Asalkan ada kemauan dan rasa ingin tahu yang besar. Setelah itu bisa mulai melakukannya sesuai dengan pilihan yang diputuskan. (Instagram/nadinelist)
"Untuk ramah lingkungan itu tidak sulit kok, yang dibutuhkan sebenarnya kemauan dan keingintahuan, menguliknya itu yang terkadang tidak muncul dan tidak berani melangkah karena ter-distract dengan keinginan lain yang lebih instan, itu wajar manusia," katanya. (Instagram/nadinelist)
"Tapi memang ada kalanya setidaknya dari semua solusi yang udah diberikan kepada kita pilihlah mana satu yang mau dicoba," tutup Nadine Chandrawinata. (Instagram/nadinelist)