Genap 40 Tahun, Intip 15 Potret Soimah dari Masa ke Masa

Sutikno diperbarui 29 Sep 2020, 20:38 WIB
"AKU....Alhamdulillah Ya Allah, telah memberiku kehidupan sampai menginjak 40 tahun tepat di hari ini, waktu yg sangat panjang utk sy jalani, Ya Allah,begitu banyak rejeki yg KAU berikan kepada saya, begitu banyak kebahagiaan yg KAU berikan kepada saya," tulis showimah. (Instagram/showimah)
Sebelum menjadi penyanyi sukses dan serba bisa, Soimah salah satu artis yang konsisten dalam merintis karier. Ia berjuang untuk mewujudkan mimpinya. Yuk intip beberapa potret dari masa ke masa perempuan kelahiran Pati Jawa Tengah ini. (Instagram/showimah)
Potret masa muda Soimah yang terlihat cantik. Seperti diketahui setelah lulus SMP melajutkan ia melanjutkan Sekolah Menengah Karawitan Indonesia (SMKI) Yogyakarta jurusan karawitan. (Instagram/showimah)
Kemampuan vokal Soimah tak terbantahkan. Beberapa penghargaan lomba kesenian pernah di raih. (Instagram/showimah)
Kemampuan vokal anak kelima dari tujuh bersaudara itu semakin matang setelah bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation. (Instagram/showimah)
Bahkan, pada Mei 2011, bersama komunitas seni tersebut Soimah menjalani tur dunia untuk pertama kalinya. (Instagram/showimah)
Nama Soimah makin di kenal di dunia tarik suara setelah menjalani tur. Soimah pertama kali tampil di televisi dalam acara Seger menjadi penyanyi latar. (Instagram/showimah)
Tidak hanya jago dalam nyanyi, Soimah juga dikenal dengan pembawaannya yang kocak. Ia juga pernah menjadi host salah satu televisi swasta. Namanya juga dua kali masuk nominasi Presenter Program Hiburan Terfavorit ajang Panasoinic Gobel Award 2013 dan 2014. (Instagram/showimah)
"Jaman semono," tulis Soimah membagikan delapan potret jadulnya ketika belum sukses seperti sekarang ini. (Instagram/showimah)
Selain jago sebagai penyanyi campursari, Soimah juga dikenal jago beberapa jenis musik seperti, Hip Hop, Keroncong, Rock, Pop, Dangdut dan lain-lain. (Instagram/showimah)
Perempuan dua orang anak ini juga beberapa kali menjadi bintang iklan. Beberapa karya telah dirilis, diantaranya Pelet Cinta (2014), Woyo-Woyo (2015) dan Lukisan Kisah (2016). (Instagram/showimah)
Soimah saat masih usia 15 tahun sudah tampil cantik dengan rambutnya yang disangul. "Tahun 1995,sanggulku isih njengking," tulisnya (Instagram/showimah)
Soimah di antara pesinden dan penabuh saat menjadi sinden. Sebelum sibuk seperti sekarang ini, Soimah sering menjadi sinden. Baik dalam acara kerawitan maupun sinden untuk wayang kulit. (Instagram/showimah)
Istri Herwan Prandoko diantara para pesinden yang mengiri wayang kulit. "Halo gaes...cuma mau pamer poto lama pas nyinden gaes,gelunganku apik to gaes," tulisnya. (Instagram/showimah)
Kini, Soimah menjadi salah satu penyanyi papan atas Tanah Air. Selain itu, beberapa tahun belakangan ini Soimah Poncowati juga menjadi juri di ajang pencarian bakat di Indosiar. Soimah juga menjadi penyanyi multitalenta. (Instagram/showimah)