Pengalaman Berharga Raline Shah Mendaki Puncak Gunung Kilimanjaro

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 08 Okt 2020, 11:00 WIB
Bukan hal mudah untuk mencapai salah satu puncak gunung tertinggi di dunia tersebut. Dalam YouTube Channel Daniel Mananta, pemeran di film 5CM ini menceritakan pengalaman yang didapatkan. (Instagram/ralineshah)
“Aku mendaki ke Gunung Kilimanjaro, itu perjalanan super spiritual karena setiap hari hujan. Jadi tiap hari pemandu bertanya, 'Ada yang mau turun?'. Dan gue satu-satunya orang yang sampai akhir nggak mau turun sampai aku naik ke sana (puncak)," ujarnya. (Instagram/ralineshah)
Pengalaman yang berharga tentunya bagi Raline bisa sampai di puncak tersebut. Bahkan ia memetik pesan dari Sang Pencipta bahwa melakukan segala hal di dunia ini harus pelan-pelan dan tidak terburu-buru. (Instagram/ralineshah)
"Karena negara gue jauh banget, gue nggak mungkin terbang ke Afrika naik gunung ini lagi. Mati pun aku akan naik! Padahal gue yang paling slow gitu kan, karena orangnya bilang, 'Kalau kamu mau naik ke atas, kamu harus pelan-pelan',” lanjutnya. (Instagram/ralineshah)
Sudah menginginkannya sejak lama, Raline pun menyemangati diri sendiri dengan mengatakan bahwa segalanya bisa dicapai asalkan dilakukan secara santai dan perlahan. Ia pun berdoa kepada Tuhan agar diberikan kemudahan. (Instagram/ralineshah)
“Ya Tuhan hidupku kan juga seperti itu. Aku hanya perlu santai, karena aku selalu buru-buru ke sini, ke sana, telepon orang-orang bikin drama yang nggak penting. Aku hanya perlu pelan-pelan saja, itulah pesan-Nya," sambung Raline. (Instagram/ralineshah)
Kemudian Raline Shah pun bercerita bahwa dirinya sudah sering mengunjungi benua Afrika sejak kecil. Ia juga sudah cukup terbiasa dengan hal-hal di sana, hanya saja kondisi cuaca yang tak menentu selama perjalanan. (Instagram/ralineshah)