Ubah Pola Pikir Jadi Cara Caitlin Halderman Lawan Rasa Insecure

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 13 Okt 2020, 11:00 WIB
Perempuan berusia 20 tahun ini terbilang cukup lama terjun di dunia hiburan, namun ternyata, ia pernah juga mengalami rasa tidak percaya diri. Tertutama saat awal mula hendak terjun ke dunia akting. (Instagram/caitlinhalderman)
"Aku dulu nggak mau akting karena nggak confidence. Aku bilang ke manager aku cuma mau modeling. Coba casting iklan, bener-bener bolak-balik nggak keterima. Dari situ coba casting (film), pertama kali casting langsung keterima, yaudah coba, akhirnya ,'seru ya',” ujarnya. (Instagram/caitlinhalderma
Menurutnya, Insecure adalah hal yang lumrah dirasakan banyak orang. Banyak orang menilai Caitlin sebagai sosok sempurna, namun di balik itu, ia pun merasakannya juga soal insecure. (Instagram/caitlinhalderman)
"Aku selalu dibilang, 'Caitlin perfect ya', nggak, kalian nggak tau hidup aku dibelakang tuh gimana. Sebenernya aku sendiri banyak insecurity-nya, badan, muka, cara pikir. Aku juga orang biasa dan normal ngerasain insecure," terangnya. (Instagram/caitlinhalderman)
Untuk bisa lepas dari perasaan Insecure tersebut, Caitlin berusaha untuk mengubah pola pikir. Terpenting baginya, tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain, karena menurutnya, setiap orang punya kelebihannya masing-masing. (Instagram/caitlinhalderman)
"Nggak boleh membandingin diri kita sama orang lain. Setiap orang unik masing-masing sih, aku mikirnya gitu. Dari pada sibuk membandingkan, mending sibuk memperbaiki hal yang bikin kamu insecure," pungkasnya. (Instagram/caitlinhalderman)
Caitlin Halderman, perempuan blasteran Indonesia – Belanda yang multi talenta. Tak hanya di dunia akting, kini ia masuk dapur rekaman dan telah merilis single “You Were A Friend”. (Instagram/caitlinhalderman)