10 Potret Akad Nikah Nikita Willy dan Indra Priawan yang Mengusung Adat Minang

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 16 Okt 2020, 11:00 WIB
Memantau dari siaran langsung di akun Instagram @thebridestory, sekitar pukul 09.30, Indra memasuki area akad nikah. Mengenakan busana berwarna merah yang kental bernuansa Sumatera Barat rancangan Didiet Maulana. (Instagram/thebridestory)
Ini lah serangkaian prosesi akad nikah Nikita Willy dan Indra Priawan yang berlangsung di kediaman Nikita di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur. Nuansa Sumatera Barat begitu terasa di acara sakral yang berlangung hari ini. (Instagram/thebridestory)
Nikita Willy, cantik dengan kebaya berwarna merah rancangan Myrna Myura. Lengkap dengan sunting emas, seperti perempuan Minang lainnya yang mengenakan di hari pernikahan. (Instagram/thebridestory)
Mengingat sang ayah, Henry Willy telah meninggal dunia pada Mei lalu, Nikita Willy dinikahkan oleh salah satu keluarga sang ayah, Nelson Syamsir sebagai wali nikah. Suasana haru begitu terasa ketika Nelson menikahkan Nikita dan Indra Priawan. (Instagram/thebridestory)
"Ananda Indra Priawan bin Chandra Soeharto, saya nikahkan dan kawinkan ananda dengan keponakan saya, Nikita Willy binti Henry Willy dengan mas kawin 1 set perhiasan emas 75gram bertahtakan berlian 9 karat, dan seperangkat alat salat dibayar tunai," ujar Nelson. (Instagram/thebridestory)
Setelah keduanya resmi menikah, Nikita dan Indra pun menandatangani surat dan buku pernikahan mereka. Diikuti serangkaian acara lainnya seperti penyerahan maskawin dan sungkeman kepada orangtua dan sesepuh yang turut hadir. (Instagram/thebridestory)
Kalau sebelumnya Nikita dan Indra terlihat tersenyum tegang, kini mereka mulai memancarkan senyuman bahagianya. Di hari bahagianya, terlihat keluarga dan sahabat terdekat menyaksikan secara langsung pernikahan mereka. (Instagram/thebridestory)
Selanjutnya adalah penyerahan buku dan kartu nikah dari penghulu KUA kecamatan Makasar kepada kedua pengantin, Indra Priawan dan Nikita Willy. (Instagram/thebridestory)
Nikita Willy dan Indra Priawan akhirnya resmi menikah. Seperti diketahui bahwa keduanya sempat menunda pernikahan yang seharusnya digelar pekan lalu, yakni pada 11 Oktober 2020. Selamat berbahagia, Niki dan Indra! (Instagram/thebridestory)