10 Potret Wulan Guritno Saat Bersepeda

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 21 Okt 2020, 20:38 WIB
Bicara soal olahraga, memang bukan hal barubagi Wulan. Namun di tengah pandemi ini, ia yang lebih banyak berolahraga di depan laptop mulai merasa jenuh. Akhirnya menemukan kenikmatan baru saat mencoba bersepeda. (Instagram/wulanguritno)
"Memang kebetulan aku antusias olahraga sekali. Aku sudah biasa berolahraga dari SMP. Nah begitu pandemi ini terjadi yang bisa aku lakukan ya berolahraga dengan laptopku, olahraga-olahraga online,” ungkap Wulan Guritno, Selasa (20/10/2020). (Instagram/wulanguritno)
“Mulai kejenuhan-kejenuhan itu datang, aku itu memang senang mencoba, Begini lihat antusias sepeda penasaran,” jelasnya. (Instagram/wulanguritno)
Bukan hal mudah ternyata berolahraga sepeda. Wulan pun memulainya dari awal, di mana ia mencoba dengan sepeda lipat hingga road bike. Bahkan, ia pun berkali-kali jatuh, namun tak ada kapoknya. (Instagram/wulanguritno)
"Aku juga mencobanya dari nol, aku coba sepeda lipet terus coba road bike pakai sepatu biasa, jatuh berkali-kali. Sampe dibilang, 'lo nggak kapok Lan jatuh mulu?'. Ini (badan) kalau di sini kelihatan mulus, kalau dibuka kelihatan babak belur, nggak bohong," lanjutnya. (Instagram/wulanguritno)
Dari coba-coba dan akhirnya mendalami olahraga bersepeda, Wulan mengaku banyak manfaatnya. Namun ia mengatakan, sebagai pemula memang harus banyak berlatih agar terbiasa. (Instagram/wulanguritno)
"Aku lihat, mungkin karena banyak benefit. Namanya kalau latihan atau pemula nggak mungkin langsung bisa, pasti akan ada (jatuh bangun). Tapi bagaimana kita menyiasatinya kan. Akhirnya aku mulai jatuh cinta, akhirnya makin dalam," pungkas Wulan Guritno. (Instagram/wulanguritno)
Lebih lanjut Wulan mengatakan tujuannya berolahraga bukan untuk kurus. Melainkan, kepentingan kesehatan tubuhnya. Ia pun mengaku, karena telah terbiasa, tubuhnya akan meminta saat ia berhenti olahraga. (Instagram/wulanguritno)
Soal bersepeda, Wulan Guritno ternyata melakukannya tidak sendirian. Ia bersama teman-teman pecinta sepeda lainnya. Nah seperti yang terlihat di foto ini, di mana salah satunya hadir Dian Sastrowardoyo. (Instagram/wulanguritno)