Prilly Latuconsina Berbagi Tips Atasi Stres di Rumah Selama Pandemi

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 03 Nov 2020, 06:53 WIB
Perempuan kelahiran Tangerang 24 tahun silam itu berbagi tips atasi stres di tengah pandemi dalam acara Facebook Rakit Bangkit Social For Good, Jum’at (30/10/2020). (Instagram/prillylatuconsina96)
"Tips pertama adalah lakukan kegiatan yang kamu suka di rumah. Banyak banget teman-teman yang stres di rumah nggak bisa ngapa-ngapain," ujar Prilly Latuconsina seperti dilansir dari Kapanlagi.com. (Instagram/prillylatuconsina96)
Peraih Aktris Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2017 itu lantas memberikan caranya untuk bisa lebih banyak melakukan kegiatan selama di rumah. (Instagram/prillylatuconsina96)
"Nah akhirnya aku membuat note berbagai macam kegiatan atau aktivitas yang aku suka di rumah yang tadinya aku nggak bisa lakukan karena bekerja. Misalnya masak, baca buku atau nonton berbagai macam film. Itu akan bisa membunuh kejenuhan kalian dan bisa mengurangi stres selama di rumah," lanjutnya.
Bintang film Danur itu lantas membagikan tips selanjutnya. Yaitu menggali potensi yang ada dalam diri kita. (Instagram/prillylatuconsina96)
"Kenali potensi diri kalian apa sih yang kalian bisa, itu bisa menjadi modal kalian menjadi pengusaha. Kayak misalnya contoh teman aku dia suka masak, akhirnya dia buka usaha masak homemade. Akhirnya dia bisa produktif dan membantu dalam ekonomi keluarganya,"ungkapnya (Instagram/prillylatuconsina96)
Setelah menerapkan beberapa hal tersebut tapi masih mengalami stress, Prilly Latuconsina menyarankan untuk berkonsultasi dengan psikolog. Yang tidak kalah penting juga tetap menerapkan protokol kesehatannya. (Instagram/prillylatuconsina96)