Positif Covid-19, Melaney Ricardo Cerita Gejala yang Dirasakan

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 04 Nov 2020, 06:53 WIB
Melalui video yang dipublikasikan di kanal YouTube-nya berjudul 1 BULAN INI AKU BERJUANG MELAWAN PENYAKIT INI.., presenter 40 tahun kelahiran Medan itu menceritakan terkait virus yang menyebar ke seluruh dunia tersebut. (Youtube/Melaney Ricardo)
Perempuan dua orang anak itu mengaku, gejala yang dirasakan tersebut sejak awal Oktober 2020. Kondisinya merasa kurang fit dan mudah lelah. Saat itu, ia berpikir hanya kelelahan akibat kerja. (Youtube/Melaney Ricardo)
"Jadi di awal bulan Oktober aku terakhir syuting dan aku merasa menggigil, kedinginan. Memang saat itu kondisi fisik aku lelah karena pekerjaan. And then aku saat itu sedang melakukan diet dan aku sempat menjadi vegetarian," kata Melaney seperti dikutip dari vlognya. (Youtube/Melaney Ricardo)
Istri Tyson Lynch itu juga merasakan nyeri di persendian dan tulang-tulangnya. Selain itu, juga merasakan menggigil hebat, dan mual terus menerus dari pagi sampai malam. (Youtube/Melaney Ricardo)
"Dan yang paling aku rasain, semua persendian aku dan tulang ngilu parah," lanjutnya. (Youtube/Melaney Ricardo)
Melaney juga mengungkapkan gejala lain adalah mati rasa. Selain itu, penciumannya juga tidak berfungsi normal. (Youtube/Melaney Ricardo)
"Lidah sudah tidak bisa merasakan lagi, udah enggak bisa merasakan sama sekali. Benar-benar mati rasa. Hidungku juga enggak bisa mencium sama sekali," kata Melaney lagi. (Youtube/Melaney Ricardo)
Lantaran tidak di sertai batuk pada umumnya, ia tidak berpikir jika terkena Covid-19. Ia lantas memutuskan untuk menjalani Swab test. Tidak hanya dirinya, tapi juga anak dan suaminya. Beruntung, hanya Melaney sedangkan keluarganya dinyatakan negatif Corona Covid-19. (Youtube/Melaney Ricardo)
"Sampai pada akhirnya pada hari Sabtu (2/10/2020) aku memutuskan melakukan swab pagi-pagi. Pada malamnya aku dapat email, di email itu dinyatakan bahwa aku positif Covid-19," ujar Melaney. (Youtube/Melaney Ricardo)