Awalnya Pemalu, Elvira Devinamira Banyak Belajar dari Kontes Kecantikan

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 10 Nov 2020, 06:53 WIB
Elvira Devinamira Wirayanti pada 28 Juni 2020 usianya genap 27 tahun. Dalam perbincangan di Instagram secara live, ia mengakui sebelum mengikuti ajang kontes kecantikan merupakan gadis pemalu. (Instagram/elviraelph)
Elvira yang maju mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2014 dan masuk Top 15 itu mengaku, mengikuti ajang kontes kecantikan hanya untuk membahagiakan orang tuanya. Gadis kelahiran Surabaya itu bahkan tak pernah terpikir untuk mengikuti kontes kecantikan. (Instagram/elviraelph)
"Aku nggak pernah kepikiran ikut kontes kecantikan kalau nggak disuruh mamah. Dulu aku orangnya nerd. Kalau dulu aku chubby, insecure." kata Elvira Devinamira beberapa waktu lalu. (Instagram/elviraelph)
"Kata mamah, 'udah coba aja, kamu pasti bisa dan punya capable to doing'. Yaudah untuk nyenengin orangtua aku memberanikan diri," ungkap Elvira Devinamira. (Instagram/elviraelph)
Perempuan yang juga terlibat dalam film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandir itu mengungkapkan banyak perubahan dirasakan saat mengikuti ajang kontes kecantikan tersebut. Kini, sifat pemalu bicara didepan banyak orang juga sudah hilang. (Instagram/elviraelph)
Ia masih ingat betul ketika menjadi Finalis Cak Ning (semacam Abang None di Surabaya), Elvira sampai kesulitan menjawab pertanyaan dari Juri. "Pas ditanya pertanyaan tiga besar, aku kayak post aja, karena demam panggung banget." Katanya. (Instagram/elviraelph)
"Dari itu, langsung yang harus dirubah, (belajar) public speaking untuk develop confidence yaa lebih banyak ngomong di depan orang, audience. Dulu, I can't talk with a lot of people, insecure, maksudnya kalau nggak penting, nggak suka banyak ngomong," ujar Elvira Devinamira.