Kotak Cincin Sempat Terbalik, Ibnu Jamil Akui Sudah Resmi Lamar Ririn Ekawati

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 11 Nov 2020, 07:53 WIB
Tidak banyak kata yang ditulis sebagai keterangan foto tersebut. "Nihi Sumba 22.10.2020 #jamilosjourney #siapbahagia,"tulis ibnujamilo dalam instagramnya yang sudah terferivikasi. (Instagram/ibnujamilo)
Banyak warganet yang penasaran dengan foto tersebut. Melalui Youtube Channel, Jamilo TV yang berjudul 'Jamilo's Story: PENGAKUAN 2 - Lamaran' pasangan yang empat bulan pacaran itu akhirnya menjawab banyak pertanyaan warganet. (Youtube/Jamilo TV)
Ibnu Jamil mengakui, bahwa di tanggal tersebut, 22.10.2020, Ia secara serius melamar perempuan dua orang anak itu. Dengan dibantu beberapa orang, ia lantas menyiapkan segala sesuatu dalam waktu singkat. Termasuk mencari cincin yang hanya memiliki waktu tiga jam. (Youtube/Jamilo TV)
Saat diajak makan malam di suatu tempat, Ririn sempat kesal lantaran dipaksa mengenakan baju putih. Ia juga tidak curiga dengan dekorasi tempat makan yang romantis dengan banyak bunga kesukaannya. (Youtube/Jamilo TV)
Selesai makan malam, tiba-tiba lagu Perfect yang dibawakan Ed Shreen menggema. Suara ombak menambah suasana makin romantis. Saat itu pula, Ibnu Jamil berlutut dihadapan Ririn mengutarakan niatnya. (Youtube/Jamilo TV)
"Terus aku pikir dia main-main, kan suka bercanda dia. Aku angkat tangannya 'ayo dong duduk di atas'. Dia bilang, 'nggak, aku mau ngomong sama kamu. Aku serius sama kamu, mau nikah nggak sama aku?’," kata Ririn menceritakan kejadian malam itu. (Youtube/Jamilo TV)
"Terus aku diam aja, 'jangan main-main deh', aku kan suka panik gitu. Terus dia ulang lagi, 'kamu mau nggak jadi istri aku', gitu, ciee. Terus akhirnya 'jawab dong' aku itu masih bingung. Aku percaya nggak percaya, nervous, ini serius nggak sih," sambungnya. (Youtube/Jamilo TV)
Saat Ibnu Jamil sudah kehabisan kata-kata, bingung mau ngomong apa lagi, fokus Ririn malah ke kotak cincin yang terbalik. Lamaran diterima, Ririn siap menjadi istrinya. Ibnu Jamil juga menjawab tanggal yang disematkan dalam keterangan fotonya. (Youtube/Jamilo TV)
"Jadi keterangan foto itu adalah saya secara resmi melamar Ririn Ekawati. Yes, saya melamar resmi Ririn Ekawati di tanggal 22, bulan 10, tahun 2020 di Nihi Sumba," kata Ibnu Jamil (Youtube/Jamilo TV)