Cita-cita Nicholas Saputra yang Sebenarnya

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 13 Nov 2020, 22:38 WIB
Melansir Kapanlagi.com, Nicholas yang terpilih sebagai Duta Belajar Ruangguru bercerita saat konferensi pers virtual bahwa dirinya justru ingin menjadi atlet. Pasalnya, saat duduk di bangku sekolah, ia hobi berolahraga. (Bambang E.Ros/Fimela)
"Saya dulu ekskulnya olahraga. Saya (main) baseball dulu. Hehe. Mau jadi atlet. Tapi SMP itu saya sempat wakil ketua Osis," ujar Nicholas Saputra. (Bambang E.Ros/Fimela)
Nah, cita-cita tersebut juga terpaksa dikubur lantaran saat akan masuk ke dunia perkuliahan, ia justru memilih bidang arsitektur. Alasannya, terinspirasi dari salah seorang guru yang mengajarinya menggambar. (Bambang E.Ros/Fimela)
"Almarhum (guru) mengajarkan saya menggambar itu yang menginspirasi saya untuk masuk jurusan arsitektur," lanjutnya. (Bambang E.Ros/Fimela)
Demi meraih keinginannya menjadi seorang arsitek, Nicholas pun sangat berjuang masuk ke universitas negeri. Hingga akhirnya, ia diterima di Universitas Indonesia. Tujuannya, tidak ingin memberatkan beban biaya kuliah kepada orang tuanya. (Bambang E.Ros/Fimela)
"Waktu itu ingin masuk ke perguruan tinggi negeri karena pertama secara biaya lebih murah. Saya tidak ingin memberatkan orangtua pada saat itu walaupun saya sudah bekerja dari SMA," jelas Nicholas. (Bambang E.Ros/Fimela)
"Tapi waktu itu perguruan tinggi negeri adalah pilihan yang jauh lebih terjangkau dibandingkan swasta atau kuliah di luar negeri dan juga ada jurusan yang saya inginkan yaitu arsitektur," pungkas Nicholas Saputra. (Bambang E.Ros/Fimela)

Tag Terkait