Cerita di Balik Awal Mula Melly Goeslaw Putuskan Berhijab

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 14 Nov 2020, 22:36 WIB
Dalam Podcast bersama Soleh Solihun, Melly mengungkapkan bahwa di masa awal dirinya berhijab, ia harus vakum selama dua tahun. Selama itu, ia tidak mendapat pekerjaan sama sekali. Seperti halnya manggung di tv ataupun offline. (Instagram/Melly_Goeslaw)
Kala itu, Melly dan sang suami, Anto Hoed hanya mengandalkan pemasukan dari royalty lagu-lagu yang diciptakannya saja. Nah, bicara soal berhijab, ternyata Melly sudah menginginkannya sejak kecil. (Instagram/Melly_Goeslaw)
"Dari dulu sebenernya sudah pengi berhijab. Karena sebenernya suka mikir gini apa ya yang bisa saya lakukan, bisa istiqomah kayanya cuman berhijab," kata Melly Goeslaw. (Instagram/Melly_Goeslaw)
"Maksiat pastilah masih pengen maksiat ya, ngeliat itu lelaki-lelaki KPop. Terus ghibah pasti gak bisa, ya menutup aurat lah. Bukan berarti hijrah dalam arti gini, menutup aurat aja gitu. Itu yang bisa saya lakukan untuk Allah menutup aurat sama sholat," sambungnya. (Instagram/Melly_Goeslaw)
Adanya cobaan membuat Melly sempat ragu berhijab. Ia masih memikirkan soal pekerjaannya di dunia hiburan. Namun akhirnya, Melly bertekad dengan keputusannya menutup aurat. (Instagram/Melly_Goeslaw)
"Ya, pertama itu tadi, kenapa maju-mundur, hijab jangan hijab jangan, karena pikirannya kalo nanti berhijab gimana ya. Secara job-nya itu banyak di kalo Potret kan di klub-klub, yang jam 1 baru naik panggung," tuturnya. (Instagram/Melly_Goeslaw)
Tetap yakin dengan keputusannya tersebut, akhirnya Melly Goeslaw mendapat tawaran dari Opick dalam acara amal. Meskipun tidak banyak, Melly dan Anto Hoed merasakan kembali menemukan jalannya. (Instagram/Melly_Goeslaw)

Tag Terkait