Denada Temukan Kebahagiaan Lewat Olahraga Zumba

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 15 Nov 2020, 16:00 WIB
Berbeda dengan yang lainnya, Zumba merupakan olahraga yang dapat dilakukan di dalam ruangan. Saat melakukan Zumba, Denada mengaku bahagia. Bahkan setelah melakukannya tak seperti usai berolahraga. (Instagram/denadaindonesia)
"Zumba adalah sebuah workout, happy workout. Kamu nggak berasa kayak olahraga. Saat kamu datang ke kelas zumba, keluarnya nggak kayak abis olahraga, jadi happy-happy, dancing," kata Denada. (Instagram/denadaindonesia)
Sudah cukup lama memang Denada ikut olahraga Zumba. Bahkan ia juga tertarik mengikuti pelatihan sebagai instruktur yang bersertifikat. Bahkan kini, Denada didapuk menjadi brand ambassador Zumba Fitness. (Instagram/denadaindonesia)
Jika banyak orang menganggap bahwa Zumba identik dengan tarian memang tidak salah menurut Denada. Namun yang perlu diperhatikan adalah aspek-aspek dalam Zumba yang memiliki efek segar bagi tubuh usai Zumba. (Instagram/denadaindonesia)
"Banyak orang yang anggap Zumba terlalu dance, memang basic-nya diambil dari gerakan dance, tapi gimana caranya bisa dinikmati banyak orang," paparnya. (Instagram/denadaindonesia)
Hal menarik lain yang membuat Denada menyukai Zumba adalah setiap orang memiliki klasifikasinya tersendiri. Tentu tak lepas dari banyaknya kelas yang ditawarkan, dimana masing-masing kelas memiliki spesifikasi gerakan yang disesuaikan untuk audience-nya. (Instagram/denadaindonesia)
"Aku sebelumnya zumba lover banget, aku bisa lihat yang datang (ke kelas zumba) itu dari berbagai macam background karena banyak speciality-nya. Setiap speciality itu disesuaikan dengan target yang dituju," pungkas Denada. (Instagram/denadaindonesia)

Tag Terkait