Melihat Cara Daniel Mananta Ajarkan Anak Mengelola Uang Sejak Dini

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 24 Nov 2020, 06:53 WIB
Laki-laki berusia 39 tahun ini ternyata memiliki gaya parenting yang keren. Daniel sudah mengajarkan kedua buah hatinya, Mila dan Noam, tentang sistem mengelola uang. Bahkan mereka juga diajarkan bekerja untuk menghasilkan uang sejak dini. (Instagram/vjdaniel)
Kabar baik ini diungkap Daniel Mananta dalam channel Youtube Boy William. Daniel menceritakan tentang caranya mengajarkan untuk mengelola keuangan. Ternyata cukup sederhana dan hanya degan menggunakan toples. (Instagram/vjdaniel)
Daniel memberikan tiga buah toples yang nantinya akan diisi uang oleh anak-anaknya berdasarkan kategori yang berbeda. Contoh, toples pertama untuk uang yang bisa digunakan untuk membeli barang yang diinginkan. (Instagram/vjdaniel)
Selanjutnya di toples kedua untuk menyisihkan uang sebagai tabungan dari kedua anaknya. Nah, di toples ketiga, Daniel membiasakan anak-anaknya untuk menyimpan uang yang nantinya akan diberikan kepada yang membutuhkan. (Instagram/vjdaniel)
Ternyata Daniel dan istri tidak memberikan secara cuma-cuma. Anak-anak mereka harus bekerja lebih dulu. Yakni menyelesaikan tugas yang diberikan kedua orangtuanya. Ketika semuanya sudah selesai, baru akan mendapatkan uang. (Instagram/vjdaniel)
"Jadi untuk ngedapetin uang itu, Noam sama Mila mereka harus kerja. Ada 3 kerjaan yang harus mereka lakuin. Kalau misalnya mereka ngelakuin ketiga-tiganya ini, mereka akan dapet uang sesuai umur mereka,” ujar Daniel. (Instagram/vjdaniel)
“Let's say kalau misalkan si Noam umur 4 tahun, dia dapet 40 ribu. Mila sekarang umur 8 tahun, dia dapet 80 ribu, gitu. Kalau misalnya mereka nggak kerja, ya mereka nggak dapet duit," pungkas Daniel Mananta. (Instagram/vjdaniel)

Tag Terkait