Pengalaman Berharga Hamish Daud 5 Tahun Jadi Anak Hutan

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 26 Nov 2020, 12:00 WIB
Hal yang membuat suami Raisa ini bisa mencintai alam lantaran ia pernah menjadi anak hutan. Siapa sangka, selama kurang lebih lima tahun, Hamish menjadi anak hutan di Sumba. (Instagram/hamisdw)
Ketika jadi bintang tamu di channel Youtube Asian Boss belum lama ini, Hamish menceritakan asal-usul dirinya yang lahir di Australia dan kemudian pindah ke berbagai daerah. (Instagram/hamisdw)
"Aku separuh Australia, separuh Indonesia. Setelah lahir di Australia, aku tinggal di Bali selama beberapa tahun bersama kedua orang tuaku sampai mereka pisah. Lalu aku pindah ke Jakarta selama beberapa tahun. Lalu aku pindah ke Sumba," ujar Hamish. (Instagram/hamisdw)
"Saat itu tidak ada toko, tidak ada supermarket. Ketika aku lapar, aku harus pergi mencari makan sendiri. Harus benar-benar hidup bersama bumi dan laut sekitar 5 tahun sampai akhirnya ibuku tahu aku tidak sekolah, tapi malah hidup sebagai anak hutan," tambahnya. (Instagram/hamisdw)
Terdengar sangat berat, namun ternyata Hamish begitu menikmatinya. Bahkan ia masih megingat momen-momen luar biasa yang dilakukannya selama menjadi anak hutan di Sumba. (Instagram/hamisdw)
"Jujur saja, itu adalah salah satu momen terbaik dalam hidupku. Aku naik kuda, tidur di hutan selama 3 hari, aku pergi menangkap ikan, masak barbeque di pantai, tidur sendirian di pantai seorang diri, berteman dengan anak-anak desa, bertualang bareng," kenang Hamish. (Instagram/hamisdw)
Dari pengalamannya selama 5 tahun menjadi anak hutan yang langsung berhubugan dengan alam, terutama laut, hingga akhirnya ia menyadari betapa pentingnya peran laut. Kini, ia menginginkan orang-orang yang hidup saat ini agar mengerti betapa pentingnya laut. (Instagram/hamisdw)

Tag Terkait