Merasa Terhina Jargon Becek Tak Ada Ojek, Cinta Laura Sampai Tinggalkan Indonesia

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 30 Nov 2020, 17:38 WIB
Cinta mengaku, kalimat yang dianggap orang Indonesia sebagai candaan ketika itu, ternyata membuat Cinta Laura merasa tidak nyaman. Sebagai anak kecil ketika itu, ia merasakan culture shock. Bahkan, ia mengaku marah hingga frustasi. (Instagram/claurakiehl)
"Mungkin di Indonesia buat becandaan slapstick itu engga apa-apa, bercanda. Aku dari lensa budaya lain, buat aku itu hinaan," kata Cinta Laura di lansir dari Kanal Gofar Hilman berjudul Becek Gaada Ojek isn't Cool Anymore #NGOBRAK. (Instagram/claurakiehl)
Bintang film After the Dark ini mengaku, bahwa jargon tersebut sempat membuatnya jadi sasaran perundungan alias bullying di sekolahnya. Hal itu diungkapkan bintang sinetron Cinderella itu dalam podcast bersama Gofar Hilman. (Instagram/claurakiehl)
Cinta menyebut sejumlah siswa di sekolahnya semasa SMA membuatnya tak nyaman. Bahkan, hingga kini, saat ada yang menyebut jargon tersebut masih membuatnya tidak nyaman. (Youtube/Gofar Hilman)
"Imagine film Mean Girls di kehidupan nyata. Aku kan sekolahnya internasional Amerika. Aku sekolah di situ merasa seperti sekolah di Amerika, enggak ada bedanya, seperti di Mean Girls movie," ujar Cinta Laura dilansir dari kanal Gofar. (Youtube/Gofar Hilman)
Cinta lantas menjelaskan, betapa beratnya perundungan yang dialami ketika itu. Tidak hanya di sekolah, tapi juga di tempat umum. Bahkan, Cinta sampai memutuskan meninggalkan Indonesia untuk beberapa tahun. Selain kuliah, ia mengaku marah dengan candaan tersebut. (Instagram/claurakiehl)
"Mungkin aku di Amerika selama itu karena aku sempat marah, kalau kita belum bisa maafin kan susah untuk kembali," kata Cinta Laura yang mengaku saat mau terbang ke Indonesia saat itu merasa panic attack. (Instagram/claurakiehl)

Tag Terkait