Tak Bisa Mendampingi, Rini Yulianti Ikuti Perkembangan Ibunda Melalui Video Call

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 03 Des 2020, 06:53 WIB
Namun sayang, saat-saat terakhir sang ibunda, Ririn dan Rini tidak bisa mendampingi ibunda tercinta. Hal tersebut karena ibunda tercintanya meninggal dunia akibat Covid-19. Selain itu, ada colestrol dan diabetes. (Instagram/riniyulianti)
Meski tidak bisa mendampingi saat-saat terakhir sebelum meninggal, Ririn dan Rini masih beruntung bisa mengikuti perkembangan melalui video call yang dikirimkan dokter. (Instagram/ririnekawati)
"Karena memang keadaannya pasien covid itu tidak bisa dijenguk, tidak bisa ditemani, jadi kita nggak ada di situ saat mama meninggal," ujar Rini ketika ditemui di rumah duka, Rabu, (2/12) dilansir dari Kapanlagi. (Instagram/riniyulianti)
"Tapi semua prosesi yang ada, dari pemasangan alat, pemberian obat dan semuanya itu dokter dan suster selalu video call," lanjut Rini. (Instagram/riniyulianti)
Meski tidak bisa mendampingi, Rini mengaku mengikuti perkembangan ibundanya hingga saat menghembuskan napas terakhirnya lewat video call. (Instagram/ririnekawati)
"Jadi kita lihat semua prosesnya. Step by stepnya, dari awal sampai mama tadi nggak ada. Jadi kita ngelihat semua by video call," terang Rini. (Instagram/riniyulianti)
Rini Yulianti melihat ibunya adalah sosok perempuan yang paling kuat yang dikenalnya. Selain itu, juga sangat menyayangi anak-anak dan cucu-cucunya. (Instagram/riniyulianti)