Kaleidoskop 2020, Artis-artis yang Melahirkan Tahun Ini

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 24 Des 2020, 16:00 WIB
Mengawali tahun 2020, Rabu (1/1/2020) istri Rifky Balweel, Biby Alrean melahirkan caesar di RS Bunda, Menteng. Bayi laki-laki lahir dengan berat 3,4 kg dan diberi nama Kazeem Zhafi Balweel. (Instagram/rifkybalweel)
3 Januari, Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda dikaruniai anak kembar, laki dan perempuan. Lahir di RS Bunda dan diberi nama Zayn Sadavir Ezhilan dan Zunaira Alessia Safaraz. (Instagram/syahnazs)
6 Februari, Tika Bravani melahirkan anak pertama buah cintanya dengan Dimas Aditya. Tika melahirkan dengan berat 4300 gram dan panjang 51 cm dan diberi nama Kalam Mahandika Jusuf. (Instagram/tikabravani)
12 Februari, Shandy Aulia melahirkan putri pertamanya setelah sembilan tahun menanti. Istri David Herbowo itu melahirkan saat usia kandungan 40 minggu. Putri cantik pasangan ini diberi nama Claire Herbowo. (Instagram/shandyaulia)
20 Februari, Tantri melahirkan anak kedua di tanggal cantik, 20.02.2020. di RS Mayapada. Tantri dan Arda memberi nama Arkairan Kadenza Tanarda. (Instagram/tantrisyalindri)
26 Februari, Penyanyi Vicky Shu melahirkan anak keduanya dan diberi nama Guinandra Janadi Nugroho Putro. Istri Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho Putro itu melahirkan secara normal anak laki-laki dengan berat 3,94 kg panjang 50cm.(Instagram/nafaspertama)
28 Februari, kabar bahagia pada akhir bulan datang dari pasangan Mendiang Glenn Fredly dan Mutia Ayu.Baru beberapa hari menimang bayi, penyanyi dan pencipta lagu itu menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 44 tahun. (Instagram/mutia_ayuu)
15 Maret, pemeran Melody Prima dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki. Jelang melahirkan anak yang diberi nama Muhammad Raffasya Arshaka Setiyadi dan dipanggil Raffa, Melody masih jalan-jalan di mall. (Instagram/melodyprima)
16 Maret, memiliki anak pertama perempuan akhirnya terwujud. Ya, presenter Yuanita melahirkan bayi perempuan dari pernikahannya dengan Indra Wiguna Tjipto. Anak pertama pasangan ini diberi nama Ariella Lenora Wiguna. (Sumber: Instagram/@yuanitachrist)
21 Maret, kabar bahagia di tengah pandemi corona Covid-19. Herfiza istri dari pesinetron Ricky Harun melahirkan anak keempatnya dan diberi nama Aisyah Akyza Pratama. (Instagram/rickyharun)
20 April, Marissa Nasution dan Benedikt Brueggemann berbahagia karena di karuniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki. Sebelumnya, Marissa telah memiliki seorang putri cantik.Marissa melahirkan di salah satu RS di Singapura. (Instagram/marissaln)
24 April, bintang sinetron Chacha Frederika melahirkan anak pertamanya di RSIA Bunda, Jakarta. Cassia Shakir Ganinduto lahir selamat di tengah suasana pandemi. Kehadiran putri cantiknya ini melengkapi kebahagiaan pernikahannya yang dibangun selama 4 tahun. (Sumber: Instagram/chafrederica)
1 Mei, penyanyi Andien melahirkan anak keduanya. Istri Irfan Wahyudi itu membagikan kabar bahagia melalui video singkat. Andien melahirkan di rumah dengan metode water birth. Anak kedua pasangan ini diberi nama Anakku Tarisma Jingga. (Instagram/andienaisyah)
20 Mei, suasana berbeda juga dirasakan Mona Ratuliu ketika melahirkan anak keempatnya. Istri Indra Brasco itu melahirkan secara caesar tidak didampingi suami, sesuai dengan prosedur rumah sakit. (Instagram/monaratuliu)
3 Juli, Zaskia Adya Mecca juga melahirkan di tengah suasana pandemi. Istri Hanung Bramantyo itu melahirkan anak kelimanya di salah satu Rumah Sakit di Yogyakarta. Bhaj Kama Bramantyo lahir dan sempat mendapatkan perawatan karena ada masalah pernapasan. (Instagram/zaskiadyamecca)
17 Juli, kebahagiaan melengkapi pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Kelahiran Shaquille Kaili Danuarta harus dilakukan secara caesar lantaran ada masalah hemoglobin yang dialami bintang sinetron tersebut. (Instagram/cutratumeyriska)
25 Juli, setelah sembilan tahun menanti, akhirnya pada tanggal tersebut pasangan Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso di karuniai anak pertama. Untuk mendapatkan momongan yang diberi nama Cara Rose Kanaya Nainggolan, pasangan ini menjalani program bayi tabung. (Sumber: Instagram/riantic)
28 Agustus, pasangan Citra Kirana dan Rezky Aditya dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki. Keene Atharrazka Adhitya lahir lebih cepat karena air ketuban semakin keruh dan bayinya cukup besar 3,8 kg. Citra melahirkan secara caesar. (Instagram/citraciki)
1 September, juga menjadi hari bahagia bagi pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Pasangan yang sebelumnya telah memiliki empat orang anak perempuan itu dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Sakalingga Ibra Pratama. (Instagram/ussypratama)
9 September, Saat melahirkan anak kedua dan di beri nama Alana Naira Lawi, Alice Norin banyak perjuangan. Alice yang didiagnosa menderita kelainan plasenta previa, harus kehilangan darah 3 liter setelah melahirkan. Dan mendapat perawatan di ruang ICU selama 2 hari. (Instagram/alicenorin)
18 September, pasangan selebriti Irish Bella dan Ammar Zoni resmi menjadi orang tua. Sama dengan para ibu yang akan melahirkan, pasangan ini juga terlebih dulu melakukan Swab PCR jelang persalinan. Pasangan ini memberi nama anaknya cukup unik, Air Rumi Akbar 1453. (Instagram/bukaan.moment)
2 Oktober, artis yang juga politisi Rachel Maryam harus mendapatkan perawatan setelah melahirkan anak keduanya.Rachel melahirkan secara caesar setelah penantian 8 tahun. Setelah melahirkan, Rachel ditidurkan oleh team dokter agar bisa istirahat. (Sumber: Instagram/@rachelmaryams)
9 Oktober, Dahlia Poland melahirkan anak ketiganya. Istri Fandy Christian melahirkan bayi laki-laki dan diberi nama Callum Matthew Christian, lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 54 cm. (Instagram/fandych)
20 Oktober, sehari setelah merayakan ulang tahun, Glenn Alinskie di karuniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki. Chelsea Olivia melahirkan anak keduanya dan diberi nama Dante Oliver Alinskie. (Foto: Instagram/chelseaoliviia92)
30 Oktober, setelah sebelumnya dikaruniai anak laki-laki, pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck dikaruniai anak kedua. Sabai yang melahirkan anak pertama caesar, pada anak kedua ini melalui metode VBAC atau Vaginal Birth After Cesarean. (Instagram/ringgoagus)
3 November, Anisssa Aziza istri dari komika dan pemeran Raditya Dika melahirkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki. Setelah lahir, Aksara Asa Nasution sempat mengalami masalah kesehatan karena kadar bilirubin tinggi. (Instagram/anissaaziza)
7 November, menjadi hari bahagia Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud. Penyanyi dangdut itu melahirkan anak pertama dan diberi nama Arsila Bungalia Sirkiani. Gotik bersyukur bisa melahirkan lancar di tengah pandemi. (Instagram/zaskia_gotix)
12 November, pemeran Nina Zatulini membagikan kabar bahagia. Melalui akun instagramnya, ia bersyukur melahirkan anak ketiga perempuan selamat dan lancar. Kaluna Ganara Chandra nama anak ketiga pasangan Nina dan Chandra Tauphan Ansar. (Instagram/ninazatulini22)
16 November, Oki Setiana Dewi melahirkan anak keempat laki-laki secara caesar. Sulaiman Ali Abdullah nama anak Oki dan Ori Vitrio yang setelah lahir harus menjalani perawatan beberapa hari di RS. (Sumber: Instagram/@okisetianadewi)
20 November, Kimberly Ryder melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan. Anak kedua Kimberly dan Edward Akbar ini lahir satu hari setelah anak pertamanya merayakan ulang tahun pertamanya. Aisyah Moonlight Akbar lahir secara normal di tanggal cantik yang tidak disengaja (Instagram/edward_akbar)
15 Desember, Momo Geisha melahirkan anak keduanya laki-laki. Sebelum melahirkan bayi yang diberi nama Abercio Mikaelmoza Samudra, Momo membagikan potret didoakan oleh keluarganya. Kehadiran anak laki-laki ini melengkapi kebahagiaannya karena sebelumnya telah memiliki seorang anak perempuan.