9 Potret Pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril Kental Bernuansa Jawa

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 22 Des 2020, 11:00 WIB
Seperti terlihat di foto ini, dengan tampan, gagah dan penuh keyakinan Adipati menggenggam tangan wali nikah Canti Tachril seraya mengucapkan ijab qabul. Tampak sangat khusyuk, meskipun di hari bahagianya Adipati tak didampingi kedua orangtuanya. (Foto: doc.pribadi)
"Yang nggak bisa datang nyokap, bokap dan kakak gue. Buat gue, ketidakhadiran mereka nggak jadi masalah besar karena mereka mendoakan gue," beber Adipati Dolken. (Foto: doc.pribadi)
Serangkaian prosesi adat dilakukan Adipati dan Canti usai melangsungkan akad nikah. Adipati gagah dengan beskap hitam dan atribut lainnya, sedangkan Canti juga menawan bak putri kerajaan. (Foto: doc.pribadi)
Meskipun sedih karena kedua orangtua dan keluarga tak hadir di hari pernikahannya, namun senyuman bahagia terpancar dari wajah aktor tampan yang satu ini. Tak heran kalau hari pernikahannya itu menjadi Hari Patah Hati 2020 bagi kaum perempuan lainnya. (Foto: doc.pribadi)
Seperti layaknya pasangan pengantin lainnya, Adipati dan Canti juga melakukan prosesi adat suap-suapan. Seperti yang tergambar di foto ini. Ekspresi keduanya sangat bahagia dan menggemaskan. (Foto: doc.pribadi)
Nah, ini lah penampilan Adipati di hari bahagianya saat prosesi akad nikah. Ia mengenakan busana pengantin khas Jawa-Solo yang dominan berwarna hitam dengan aksen bordir gold. Ditambah dengan aksesoris lainnya yang membuatnya makin menawan. (Foto: doc.pribadi)
Begitu juga dengan Canti Tachril yang telah resmi menjadi seorang istri. Ia memakai busana pengantin Jawa-Solo, lengkap dengan sanggul dan payes serta hiasan lainnya. Tak ketinggalan ronce bunga yang membuatnya makin terlihat anggun. (Foto: doc.pribadi)
Pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril memang hanya dihadiri keluarga dan orang-orang terdekat. Kalau di prosesi akad nikah mereka memilih adat Jawa, untuk resepsinya kental bernuansa serba putih. Happy Wedding, Adipati dan Canti! (Foto: doc.pribadi)