Potret Hande Ercel Si Perempuan Tercantik Sedunia dan Lesti Kejora yang Disebut Memiliki Golden Face

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 22 Des 2020, 21:00 WIB
Hande Ercel merupakan seorang aktris asal Turki yang mengawali kariernya sebagai model. Namanya mulai terkenal sejak ia memenangkan kompetisi Miss Civilization of Turkey. (Instagram/handemiyy)
Setelah itu ia menjadi model dan merambah ke dunia akting. Drama Ask Laftan Anlamaz di tahun 2013 menjadi ruang pertama Hande menekuni akting. (Instagram/handemiyy)
Berhasil menjadi perempuan tercantik sedunia di tahun 2020 versi Top Beauty World, Hande mengalahkan para bintang lainnya seperti Alexandra Daddario, Angelina Jolie, Barbara Palvin dan juga Lisa BLACKPINK. (Instagram/handemiyy)
Seperti diketahui, posisinya sekarang ini menggantikan Yoona SNSD yang juga dinobatkan menjadi perempuan tercantik di tahun 2019 silam. (Instagram/handemiyy)
Ajang Top Beauty World memang digelar setiap tahun untuk kategori perempuan tercantik dan laki-laki tertampan di dunia. Untuk penilaiannya, 50 persen rasio wajah, 20 persen kecantikan global, dan 30 persen suara atau voting. (Instagram/handemiyy)
Selanjutnya yang ramai diperbincangkan adalah Lesti Kejora yang berada di posisi kelima. Bahkan ia mengalahkan Raisa dan Natasha Wilona, serta bintang ternama lainnya seperti Emma Watson, Lisa Blackpink, dan lainnya. (Instagram/lestykejora)
Atas pemberitaan tersebut, netizen pun berbondong-bondong mengomentari. Namun pihak Top Beauty World sendiri membela Lesti dan menjelaskan tentang proses penilaiannya serta alasan Lesti mendapatkan posisinya. (Instagram/lestykejora)
Menurut Top Beauty World, Lesti memiliki rasio wajah 4207 dari 5000. Keunggulannya pun terletak di bagian mata, senyuman dan garis pada rahangnya. (Instagram/lestykejora)
Dalam kolom komentar video Youtube TB World, Lesti Kejora mendapat banyak pujian. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa Lesti memiliki Golden Face. (Instagram/lestykejora)
Sebutan Golden Face tersebut ternyata mengacu pada istilah Golden Ratio, yakni penghitungan secara matematis untuk mengukur proporsi sempurna dari wajah. Dan Lesti Kejora pun memperoleh angka yang baik seperti yang sudah disebutkan. (Instagram/lestykejora)