Kaleidoskop 2020, Artis-artis yang Menikah Tahun Ini

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 25 Des 2020, 16:00 WIB
11 Januari, Vannessa Angel resmi dipersunting Febri Ardiansyah. Pernikahan digelar di kawasan Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, pasangan ini telah menikah secara agama 15 Desember 2019. Sebelum akhirnya nikah, keduanya sempat menjalin hubungan putus nyambung. (Foto: Instagram vanessaangelofficial)
12 Januari, sehari setelah Vanessa Anggel, aktor Marcell Darwin resmi mempersunting Nabila Faisal. Marcell memberikan maskawin seperangkat alat sholat, uang sebesar Rp 2 juta dan 10 gram logam mulia. (Instagram/aliencophoto)
20 Februari, sempat gagal rumah tangga dengan Kiki Mirano, Sheila Marcia menikah lagi dengan Dimas Akira. Sheila dan Dimas melangsungkan pernikahan secara tertutup di GBI Lembah Pujian, Denpasar, Bali. Hanya keluarga dan sahabat yang menghadirinya. (Instagram/bang_hank_key)
21 Maret, Bunga Jelita resmi menjadi istri dari pesepakbola Syamsir Alam. Pernikahan di gelar di kawasan Depok, Jawa Barat. Karena suasana pandemi, pasangan ini menunda resepsi pernikahannya. (Instagram/bungajelitha66)
25 Maret, sempat gagal pernikahan pertama tahun 2012-2014, Eddies Adelia dan Ferry Setiawan kembali menikah untuk kedua kalinya. Eddies dipersunting mantan suaminya Ferry dengan maskawin satu set perhiasan 9 kraf dan logam mulia 100 gram. Masih pandemi, pernikahan hanya dihadiri sekitar 20 orang.
28 Maret, suasana pandemi, Adly Fairuz dan Angbeen Rishi resmi menikah di salah satu hotel di Pondok Indah. Pernikahan di gelar tertutup dan sesuai protokol kesehatan. Adly memberikan maskawin satu unit mobil Alphard. (Instagram/angbeenrishi)
30 Maret, mantan penyanyi cilik, Tegar Septian menikah saat usia 18 tahun. Tegar mempersunting Sarah Shelika. Karena suasana pandemi, Tegar yang menikahi perempuan lebih tua empat tahun itu juga menunda resepsi pernikahan. (sumber: Instagram.com/sarahsheilka)
18 April, bintang sinetron Vebby Palwinta juga menikah di tengah pandemi. Vebby resmi di persunting Razi Bawazier di KUA Kebayoran Lama. Razi memberikan maskawin berupa 500 dinar. Teman selebriti pun hanya bisa menyaksikan melalui aplikasi online. (Instagram/vebbypalwinta)
1 Juni Zaskia Gotik kembali menikah dengan Sirajuddin Mahmud. Maskawin satu set perhiasan. Sebelumnya, pasangan ini telah menikah secara agama pada 22 April 2020 di Kawasan Cikarang. Pernikahan keduanya baru tercatat di KUA Cikarang. (Sumber: Instagram/zaskia_gotix)
17 Juni, aktris Tara Basro resmi dipersunting aktor kelahiran Praha, Daniel Adnan. Pernikahan digelar tertutup di Wot Batu, Bandung, Jawa Barat. Kabar pernikahannya sempat menjadi trending topic. Karena suasana pandemi, keluarga Daniel hanya menyaksikan secara virtual.(Instagram/tarabasro)
20 Juni, artis cantik Angelica Simperler resmi dipersunting mantan suami mendiang Saphira Indah, Rico Hidros Daeng. Sebelum akhirnya menikah, keduanya menjalani pacaran singkat sekitar 3 bulan. (Instagram/ai_djagger)
10 Juli, Dinda Hauw dan Rey Mbayang resmi menikah. Rey memberikan mas kawin logam mulia seberat 40 gram. Pernikahan mengusung adat Palembang ini hanya dihadiri keluarga inti keduanya. (sumber: Instagram.com/rey_mbayang)
12 September, sekitar tiga tahun pacaran Audi Marissa dan Anthony Xie meresmikan hubungannya. Pernikahan di hotel Ritz Carlton, Jakarta secara tertutup dihadiri sekitar 75 tamu. Ibunda Audi tak hadir dalam acara tersebut. (Instagram/audimarissa)
3 November, setahun kenal, mantan artis cilik yang juga penyanyi Sherina Munaf mantap menikah dengan Baskara Mahendra. Pernikahan pasangan ini sempat menarik perhatian karena keduanya mengenakan busana simpel tidak seperti pengantin kebanyakan. (Instagram/sherinasinna)
15 November, sekitar dua tahun menduda dengan empat anak, Sule menikahi Nathalie Holscher. Maskawin emas perhiasan seberat 75 gram dan uang tunai Rp 200 juta. Masih suasana pandemi, Sule juga tidak mengundang banyak orang. (Instagram/kaarabride)
16 November, sekitar empat tahun pacaran, Nikita Willy akhirnya resmi dipersunting pengusaha Indra Priawan. Satu set perhiasan emas 75 gram dengan bertahtakan berlian 9 karat dan seperangkat alat salat dijadikan maskawin. Tidak banyak tamu, hanya sekitar 30 undangan(Instagram/nikitawillyofficial94)
21 November, batal nikah dengan Dita Soedarjo, pebasket dan aktor Denny Sumargo resmi menikahi Olivia Allan. Pernikahan digelar tertutup di Garden Forest, Lembang, Jawa Barat. Orang tua Olivia yang tinggal di Singapura tak bisa hadir karena Pandemi Covid-19. (Foto: Instagram @sumargodenny)
25 November, setelah beberapa kali tertunda, musisi Kevin Aprilio resmi mempersunting Vicky Melanie. Pernikahan dengan tradisi adat Sunda di gelar di Hotel Intercontinental Jakarta. (Instagram/vicymelanie)
11 Desember, Yura Yunita melangsungkan pernikahan dengan DOnne Maulana Yusuf. Pernikahan di gelar di Bandung sesuai protokol kesehatan. Donne memberikan maskawin berupa uang tunai sesuai tanggal pernikahannya, Rp 11.122.020. (Instagram/ayungberinda)
18 Desember, aktor Adipati Dolken resmi menikahi Canti Tachril. Pernikahan di gelar di Bangka Belitung dengan adat Jawa, Solo. Emas logam mulia 32 gram sebagai maskawin. Ibunda Adipati tak bisa hadir karena lockdown di Jerman dan hanya menyaksikan secara virtual. (Foto: Istimewa)
19 Desember, Puteri Indonesia Pariwisata 2017 yang juga aktris, Karina Nadila resmi menikah dengan Rangga Prihaartanto. Pernikahan di gelar di hotel mewah di Jakarta. Saat akad nikah, Karina tampil cantik dengan paes Jogja. (Instagram/karinadila8921)
20 Desember, Handika Pratama dan Rosiana Dewi resmi menikah setelah 3 tahun pacaran. Pernikahan digelar menggunakan adat Sunda dan Minang. Keduanya tetap menggelar resepsi tapi sesuai protokol kesehatan. (Sumber: Instagram/@handikapratama20)