Kaleidoskop 2020, Artis Bercerai Tahun Ini

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 26 Des 2020, 16:00 WIB
17 Maret, Jenita Janet resmi menyandang status janda. Jenita sebelumnya telah di talak suaminya, Alief Hedy Nurmaulid 10 September 2019. Sempat linglung hingga akhirnya bulan Desember Jenita mengajukan gugatan cerai ke PA Bekasi. Jenita dan Alief 10 tahun nikah tanpa anak. (instagram/jenitajanet)
30 Maret, mengucap syukur gugatan cerai yang diajukan terhadap, Vicky Prasetyo dikabulkan PA Jaksel. Hal itu diungkapkan kuasa hukumnya, Didik Sumariyanto. Sebelumnya, akhir 2018, Vicky dan Angel Lelga resmi cerai.Karena Vicky tak kunjung mengucap ikrar talak, akhirnya putusan cerai dinyatakan gugur
21 April gugatan cerai pesinetron Raya Kitty dikabulkan oleh PA Soreang Bandung. Raya Nur Fitri Rahmadiana atau lebih dikenal Raya Kitty menggugat cerai suami 17 Februari 2020 atau belum genap dua tahun menikah. Dalam sidang putusan, Raya Kitty hadir sedangkan tergugat tidak hadir (aldobamar)
Kabar mengejutkan dari rumah tangga pentolan boyband Smash, Muhammad Reza Anugrah dan istri Fabiola Elizabeth Agnes. Pernikahan yang belum genap dua tahun itu telah berakhir. Kabar itu datang dari instagram istrinya pada Juni yang mengaku sudah cerai. (Sumber: Instagram/mrezanugrah)
Setelah sering beredar kabar miring terkiat rumah tangganya, Laudya Cynthia Bella akhirnya mengaku telah resmi cerai dengan Engku Emran. Awal Juli silam, Bella mengaku telah melakukan berbagai upaya mempertahankan rumah tangga yang dibangun sekitar 2,5 tahun. Tidak disebutkan persisnya kapan cerai.
12 Agustus, Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan perkara gugatan cerai dari Sherrin Tharia. Delapan tahun nikah dan telah dikaruniai dua anak, Sherin mengajukan gugatan pada Maret 2020. Sampai pada gugatan Sherin dikabulkan, artis yang menjadi politisi itu masih mendekam di penjara.
Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar Akhir bulan Agustus Berbie Kumalasari mengaku telah resmi cerai dengan Galih Ginanjar sejak Mei.Salah satu alasannya adalah, karena Berbie merasa kesepian dan tidak tahan sendiri. Barbie memutuskan cerai saat Galih mendekam di penjara (Kapanlagi.com/Budy Santoso
Kabar mengejutkan dari Kalina Oktarani. Perempuan yang menikah ketiga kali dengan pengacara Insank Nasruddin pada 16 Maret itu tidak berlangsung lama. Cerai tidak sampai masuk pengadilan, lantaran pernikahannya secara siri. Kabar sudah cerai itu diungkapkan pengacara dan sahabat Kalina pada 22 Juni
10 Juni, empat tahun menanti, Jenifer Dunn akhirnya resmi cerai dari suami pertamanya, Bobby Reza. Gugatan cerai Jenifer dikabulkan PA Cibinong. Salah satu berkas yang dimasukkan adalah surat talak dari Bobby tahun 2016. Sempat membuat heboh, karena sebelum cerai, Jenifer telah nikah dengan Faisal
25 Juni, Pengadilan Agama Tiga Raksa mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan istri kedua Master Limbad, Banazir Endang. Dalam gugatan, Benazir mengaku mendapat perlakuan buruk dari istri pertamanya. Selama 9 tahun nikah, Limbad dan Benazir dikaruniai seorang putri. (Sumber: Brilio)
10 Agustus, Majelis Hakim PA Cibinong, Jawa Barat mengabulkan gugatan Meggy Wulandari terhadap suaminya Kiwil. Meggy resmi menyandang janda setelah 17 tahun menjadi istri kedua Kiwil. Dalam sidang, putra sulung Meggy dan Kiwil juga jadi saksi dalam persidangan.
8 September, Okan Cornelius resmi menyandang status duda yang kedua kali. Gugatan cerai yang diajukan Okan terhadap Lee Sachi alias May Lee pada 31 Maret di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di kabulkan majelis hakim. Okan dan Mey bertahan selama dua tahun membina rumah tangga.
Setelah keluar dari penjara atas kasus penyalahgunaan narkoba 29 Mei 2020, pemeran Rio Reifan menggugat cerai istrinya Henny Mona di PA Bekasi, Jawa Barat. Mendapati hal tersebut Henny Mona sangat terpukul. Sidang pasangan yang baru dua tahun nikah itu masih berlangsung di pengadilan.
Delapan tahun nikah, Asha Shara memutuskan untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Syafiq Assa'dy. Gugatan cerai dilayangkan di PA Tigaraksa Tangerang 13 November. Sering cekcok menjadi salah satu alasannya. Bahkan, sebelum resmi cerai sudah pisah ranjang. Hingga kini masih bergulir di pengadilan
15 Desember, tidak kuat lagi membina rumah tangga dengan Kiwil, Rohimah mengugatan cerai di PA Jakarta Selatan. Rohimah gugat cerai saat suaminya sedang bulan madu dengan istri barunya setelah cerai dari istri keduanya, Meggy Wulandari. 22 tahun nikah, Kiwil dan Rohimah memiliki empat anak.
17 Desember, Aura Kasih melayangkan gugatan cerai ke PA Jaksel terhadap Eryck Amaral. Saat memberikan keterangan perempuan satu anak itu membantah adanya orang ketiga. Auara mengaku telah 10 bulan pisah dengan suami yang berada di Bangkok. Dua tahun nikah, kini sedang proses di PA