Selama Positif Covid-19, Ini Obat Nirina Zubir yang Membuatnya Bahagia

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 26 Des 2020, 21:00 WIB
Untuk berjuang melawan virus tersebut tidak harus berkeluh kesah dan murah. Perempuan dua orang anak itu menjalaninya dengan suasana ceria dan menyenangkan. (Instagram/nirinazubir_)
Dalam video singkat yang diunggah di akun instagramnya yang sudah terverifikasi, bintang film Keluarga Cemara itu membagikan beberapa kegiatannya selama menjalani isolasi. (Instagram/nirinazubir_)
Salah satu yang jadi rutinitas pagi setelah dinyatakan positif corona adalah nebu (nebulizer). Nebulizer adalah alat untuk mengubah obat dalam bentuk cairan menjadi uap yang dihirup. Setelah itu berjemur minimal 15 menit. (Instagram/nirinazubir_)
Selanjutnya, masih dalam video tersebut, selesai berjemur selama 45 menit, ia mandi. Tampak, Nirina batuk-batuk ringan. Selesai batuk, ia lantas menyemprotkan desinfektan di depannya saat batuk. Setelah itu berdandan. (Instagram/nirinazubir_)
Meski menjalani isolasi mandiri di rumah, ia tetap dandan. Ia mengaku senang berdandan seadanya. Baginnya, yang terpenting melakukan kegiatan yang membuatnya bahagia. (Instagram/nirinazubir_)
Selain berdandan, hal yang membuatnya bahagia adalah berkebun. Ia tampak begitu bahagia ketika melihat tanaman dalam beberapa pot yang baru saja tiba. (Instagram/nirinazubir_)
"Ini obat na selama POSITIF menghadapi #covid_19 Selain obat yg kita minum, ada obat lain yg bisa membuat kita bahagia...buat na #tanaman adalah salah satunya apalagi kalo sudah di #kebunna yg sedang mengkoleksi #calladium #keladi❤️," tulis Nirina Zubir dalam keterangan video(Instagram/nirinazub