Faradilla Yoshi Positif Covid-19, Ini Gejala yang Dirasakan

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 29 Des 2020, 20:38 WIB
"Aku cuma mau bilang hari ini, hari ini aku dinyatakan kena Covid-19, tanggal 26 Desember 2020," kata Faradillah dalam video unggahannya Senin (28/12/2020). (Instagram/faradillayoshi)
Sebelum dinyatakan positif, perempuan kelahiran Jakarta 26 tahun silam itu mengalami demam dan sakit tenggorokan. (Instagram/faradillayoshi)
"Jadi sebenernya aku ngerasain gejalanya itu seminggu yang lalu. Itu aku ngerasa sempat demam, sakit tenggorokan kering sama flu. Tapi flunya bukan yang berat gitu. Batuknya cuma yang wajar," sambungnya. (Instagram/faradillayoshi)
Selain itu, ia juga menceritakan indra penciuman dan pengecapnya tidak berfungsi dengan baik. Tidak mencium bau sama sekali dan makan juga tak bisa merasakan apa-apa. (Instagram/faradillayoshi)
"Aku nggak bisa cium bau sama sekali, dan nggak bisa ngerasain apa pun di lidah. Awalnya aku kira cuma demam biasa," sambungnya lagi. (Instagram/faradillayoshi)
Karena kondisi tak kunjung membaik, ia lantas periksa ke dokter. Termasuk rapid dan tes darah. Hasil rapid tes negatif. Sempat ragu hasil rapid test, Faradilla akhirnya memutuskan swab test. Dan ternyata benar saja hasilnya positif. (Instagram/faradillayoshi)
"Sampai kemarin banget aku swab, karena ngerasa badan nggak enak terus. Akhirnya aku tes swab sama mama aku. Terus dikabarin positif Covid-19," kata Faradilla Yoshi. (Instagram/faradillayoshi)