Cerita Fanny Fabriana Sekeluarga Dinyatakan Positif Covid-19

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 05 Jan 2021, 17:38 WIB
"Aku, Zacky, Kimora , Kaiza , Dylan ,Mamaku dan para pekerja, kita semua “positif” dan lagi berjuang dari Covid 19." Tulis fannyfabriana dalam postingan 2 Januari dalam akun yang sudah terverifikasi. (Instagram/fannyfabriana)
Melalui potret keluarga hitam putih bersama suami, tiga anak dan ibunya, Fanny menceritakan awal mula terpapar virus yang bisa menyerang siapa saja tersebut. Sudah 2 minggu, Fanny dan keluarga isolasi mandiri di rumah. (Instagram/fannyfabriana)
"Sudah 2 minggu ini isolasi mandiri dirumah. Berawal dari aku yang mulai batuk, mual dan beberapa hari demam, pusing, menggigil dan nafasnya berat. Selama beberapa hari sakit , aku sama sekali ga kepikiran kalau aku positif." lanjutnya. (Instagram/fannyfabriana)
"Tapi karena semakin lama nafasnya semakin ga nyaman dan kondisiku semakin drop, ga bisa nyium & ga bisa ngerasa makanan akhirnya aku swab dan ternyata hasilnya positif."lanjutnya lagi. (Instagram/fannyfabriana)
Fanny lantas diantar ke rumah sakit sang suami. Saat menunggu di mobil, ternyata sang suami juga merasakan menggigil seluruh badan. (Instagram/fannyfabriana)
"Dimalam itu aku langsung ke IGD RSPI dianter suami yang ternyata selama nungguin aku dia menggigil dimobil. Kalau dipikir-pikir ya, pantes selama aku ada rencana untuk dirawat di RS banyak sekali pertimbangannya, karena ternyata singkat cerita 1 rumah positif." lanjut Fanny.
Fanny Fabriana dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Desember. Di bulan sama, tanggal 25 satu rumah di swab PCR, tanggal 26, Kimora dan satu pekerja dinyatakan positif, yang lain negatif. Karena mamanya, Zacky, Kaiza, Dylan merasa demam, tanggal 28 swab PCR lagi. Tanggal 29 semuanya dinyatakan positif