Arie Kriting Menikah, Berikut Awal Cintanya dengan Indah Permatasari

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 13 Jan 2021, 20:38 WIB
Hingga keduanya meresmikan hubungannya, ibunda Indah, tetap tak memberikan restu. Arie dan Indah menikah secara tertutup pada Selasa, (12/1/2021). Pernikahan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat keduanya. (Instagram/@indahpermatas)
Berbeda dengan saat kenal hingga akhirnya pacaran yang berjalan mulus tanpa hambatan, sedangkan untuk mendapatkan restu, penuh lika-liku bagi komika asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini. Kepada Luna Maya bulan April 2020 silam, Arie menceritakan perjalanan cintanya dengan Indah (@indahpermatas)
Arie mengaku kenal perempuan kelahiran Makasar tersebut sejak tahun 2015. Saat keduanya terlibat dalam proyek yang sama. Setelah itu, keduanya tetap menjalin komunikasi hingga akhirnya mulai dekat tahun 2017. (Instagram/@indahpermatas)
"Prosesnya natural, maksudnya potongan kayak saya masa berani dekatin cewek kayak dia, tidak mungkin lah. Jujur saya tidak PDKT (pendekatan), tapi selama syuting kami akrab, sering ngobrol." kata Arie dikutip dari kanal Youtube Luna Maya bulan April 2020 silam. (Instagram/@indahpermatas)
"Sampai pada titik saya syuting di luar kota, nona (Indah) kontak-kontak terus, saya kontak, dia kontak juga, jadi kayak nyambung. Kontak-kontakan akhirnya nyetrum," lanjut Arie. (Instagram/@indahpermatas)
Pemain film Jomblo Reboot itu mengaku, dirinya jatuh cinta dengan Indah karena paras cantiknya. Selain itu, ia melihat pemeran Maryam/Si Manis dalam film Si Manis Jembatan Ancol itu sosok perempuan sederhana. Bahkan, ia mengaku Indah merupakan perempuan satu-satunya yang bisa membuatnya jatuh cinta.
Pendekatan berjalan mulus, tapi restu dari Ibunda Indah tak kunjung dapat. Sabtu (16/11/2019) malam, Arie datang sendiri memenuhi undangan keluarga Indah, yaitu paman dan sepupunya. Kedatangannya guna membahas hubungan keduanya yang mendapat pertentangan dari orangtua Indah. (Instagram/@imagenic )
Saat itu, ia mengaku sempat khawatir. Namun diluar dugaan, ternyata disambut baik oleh keluarga Indah.Arie sedikit lega, karena sudah bisa komunikasi dengan keluarga Indah. Namun, untuk bisa meminta restu pada orangtua Indah masih kesulitan. (Instagram/@imagenic )
Beberapa tahun menjalin hubungan, pemilik nama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki itu meresmikah hubungannya dengan Indah Permatasari. Keduanya memutuskan untuk menikah meski restu dari ibunda Indah belum didapat. (Instagram/@arie_kriting)