Ariel Noah Disuntik Vaksin Covid-19 Disaksikan Ridwan Kamil

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 15 Jan 2021, 06:53 WIB
Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Instagram/ridwankamil)
Dalam vaksinasi tersebut, Ariel santai mengenakan kaos putih. Sesuai dengan protokol kesehatan, ia juga mengenakan masker putih. Ia terlihat santai ketika akan disuntik. Senyum pria asal Bandung itu setelah disuntik vaksin. (Instagram/ridwankamil)
Setelah di suntik, sekitar 30 menit ia duduk santai untuk mengetetahui reaksi setelah penyuntikan. Setelah itu, ia memberikan keterangan kepada awak media. (Instagram/apramadan)
“Rasanya belum apa-apa, masih gitu-gitu aja. Ya, tidak sakit. Tidak ada (merasakan) efek sampingnya," kata Ariel kepada wartawan seperti dilansir dari Liputan6. (Instagram/apramadan)
Dalam keterangan persnya di hadapan wartawan, pria 39 tahun itu mengaku tanpa ragu ketika menerima tawaran untuk di vaksinasi. (Instagram/fansnoahcs)
“Kenapa saya berani maju? karena saya tidak mau nunggu-nunggu," katanya. "kalau semua nunggu kapan mulainya," imbuh Ariel. (Instagram/apramadan)
Pemilik nama lengkap Nazril Irham itu menceritakan sebelum disuntik, ia mengaku terlebih dulu mencari tahu ke dokter soal cairan diinjeksikan ke dalam tubuhnya. (Instagram/apramadan)
“Pertama kali diberi kabar ada vaksinasi ini udah nanya duluan, apa sih yang sebenarnya akan dimasukan ke badan saya? Tadi dijelasin, menurut saya semua penjelasannya sangat logis, dengan pertimbangan yang sangat logis itu juga jadi, ya, udah mari kita lakukan," ungkapnya. (Instagram/apramadan)
Setelah divaksin pertama, kemudian 14 hari lagi aka menjalani vaksin yang kedua kalinya. "Masing-masing akan divaksin 2 kali berselang 14 hari, dan pasukan antibodi akan muncul secara maksimal di 3 bulan setelahnya." tulis ridwankamil. (Instagram/apramadan)