13 Potret dari Masa ke Masa Yessy Gusman

SutiknoRuben Silitonga diperbarui 26 Jan 2021, 06:53 WIB
Artis senior ini mengawali kariernya di dunia entertainment sejak tahun 1974 lewat film Romi dan Juli. Dalam film garapan Has Hanan itu, beradu akting dengan aktor Rano Karno. Sering sukses membintangi film, keduanya dijuluki sebagai 'pasangan abadi'. (Instagram/yessy_gusman)
Perempuan 58 tahun itu salah satu selebriti yang juga aktif di media sosial. Beberapa kali ia membagikan potret lawas ketika berkarier dan saat masih kuliah di University of San Francisco. (Instagram/yessy_gusman)
22 Januari 2021, perempuan yang namanya melejit berkat film Gita Cinta dari SMA bersama Rano Karno itu membagikan potret saat masih kuliah di San Fransisco. Dengan rambut pendek, dan pipi terlihat chubby. (Instagram/yessy_gusman)
"Ini photo waktu aku pulang liburan ke Indonesia saat masih kuliah di San Francisco. Teman n keluarga kaget dengan pipiku yang super chubby.. Terima kasih mas @indrajp3 buat sharing photo lama ini." tulis yessy_gusman. (Instagram/indrajp3)
Sebagai artis idola pada masa itu, Yessy Gusman yang tidak pernah bercita-cita terjun ke dunia entertainment itu kerap menghiasi sampul majalah media cetak. (Instagram/yessy_gusman)
Jadi sampul majalah Vista tahun 1983. Atau saat ia masih berusia 21 tahun. Paras cantik dengan rambut tebal dibiarkan berurai. (Instagram/yessy_gusman)
"Selamat pagi.. gayanya anak SMP nih.. baru gede," tulis Yessy yang tampak cantik mengenakan blazer dengan rambut ikal dibiarkan tanpa diikat. (Instagram/yessy_gusman)
Selama pemerintah menganjurkan untuk tetap di rumah aja, ia mengaku banyak menemukan foto-foto lawas. Dari foto saat SMP, SMA hingga berkarier di dunia entertainment. (Instagram/yessy_gusman)
"Ini photo dari Year Book SMA.. Model rambut aneh ya seperti apa ini? Nah ada teman IG yang kasih tahu.. namanya model BOB.. nge BOB hehehe," tulis membagikan potret saat SMA. (Instagram/yessy_gusman)
Gaya rambut saat masih duduk di bangku SMA. "Ini waktu SMA terbawa arus juga gaya rambut model Lady Di.. hehehe. Selamat sore sobat.. aku masih di rumah saja.." tulisnya. (Instagram/yessy_gusman)
"Ini photo aku di muka tembok yang suka di jadikan papan oleh teman2 kecil untuk menuliskan pesan saat aku ngga di rumah, kalau mereka sudah ke rumahku.. hehheeh sampai penuh aneka coretan memo..," tulis peraih gelar SH berpredikat cum laude di Fakultas Hukum Universitas Pancasila.
Berikut beberapa potret dari masa ke masa Yessy Gusman. Hingga mendekati usianya kepala enam, Yessy masih sering mendapat banyak pujian cantik dan awet muda dari warganet. (Instagram/yessy_gusman)