Koleksi Terbaru Dior yang Terinspirasi Ramalan Kartu Tarot

Rizky Mulyani diperbarui 28 Jan 2021, 06:53 WIB
Seperti diketahui, Tarot adalah kartu yang sering dipakai untuk melihat ramalan masa depan. Terdapat 22 sosok Arcana pada 78 lembar kartunya, yakni the Fool, the Temperance, the Hanged Man, the Devil, the Priestess, the Death, the Moon, the Star, dan the Empress. (Foto: doc. DIOR)
Beragam model busana yang terlihat di koleksi Dior kali ini. Untuk koleksi the star misalnya, Dior menghadirkan gaun panjang berbahan silk di mana pada bagian dada terdapat plintiran bahan hingga menutupi sampai punggung. (Foto: doc. DIOR)
Direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri memang hobi bermain bahan yang dipilin. Terlihat di koleksi haute couture ini. Selain itu, terdapat juga berbagai model lainnya di koleksi ini. (Foto: doc. DIOR)
Di koleksinya kali ini, Maria tampak elegan dan sophisticated. Bukan lagi bersuara tentang sosial lewat pesan tertulis. Baju-bajunya pun dibuat untuk keindahan dan kesenangan perempuan mengenakan haute couture. (Foto: doc. DIOR)
Dengan adanya koleksi busana yang mewah ini sebagai bentuk menghormati ketertarikan Monsieur Dior terhadap seni ramalan. Tak heran jika kartu tarot menjadi sorotan sebagai inspirasi utama. (Foto: doc. DIOR)
Bersama Matteo Garrone sebagai sutradara, koleksi terbaru Dior ini dipresentasikan dalam bentuk film secara digital. Disuguhkan pada 25 Januari 2021 lalu, para penonton melihat cara Garrone mengartikan kartu tarot secara visual. (Foto: doc. DIOR)
Cerita di film pendek berawal dari seorang peramal yang meminta seorang gadis memilih satu kartu tarot. Lalu kartu yang dipilih itu juga sebagai awal perjalanan gadis di kastil mewah. (Foto: doc. DIOR)(Foto: doc. DIOR)
Selama perjalanannya, gadis tersebut bertemu dengan ragam karakter Arcana Mayor yang berbalut koleksi busana Dior. Contohnya, The Justice yang mengenakan pleated long dress berbahan sifon berwarna zaitun. (Foto: doc. DIOR)
Selain itu, untuk The Fool muncul dengan rok tulle satin yang dipadukan kemeja gauze emas. (Foto: doc. DIOR)
Masih banyak lagi yang dipresentasikan di video Dior Haute Couture Spring/Summer 2021. Sangat indah dan cantik koleksi terbaru Dior yang benar-benar terinspirasi dari ramalan di kartu Tarot. (Foto: doc. DIOR)

Tag Terkait