Resmi Cerai, Mantan Suami Asha Shara Wajib Beri Rp 6 Juta Tiap Bulan untuk Anak

SutiknoRuben Silitonga diperbarui 30 Jan 2021, 07:00 WIB
Delapan tahun nikah, Asha Shara bintang sinetron itu melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa Tangerang, 13 November 2020. Sebelumnya, keduanya sempat pisah ranjang. (Instagram/ashasyara)
Selain mengabulkan gugatan cerai, hakim juga mengabulkan hak asuh anak ke Asha Shara. Selain itu, mantan suami juga wajib memberikan nafkah untuk keperluan pendidikan dan kesehatan kedua anaknya. (Instagram/ashasyara)
"Nominal itu tentunya memperhatikan pendapatan dari mantan suaminya. Karena majelis hakim juga cukup adil dan bijak dalam memberikan putusan terkait memberikan nominal itu," kata pengacara Asha Shara, Kasman Sangaji, saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Kamis (28/1/2021). (ashasyara)
Masih menurut Kasman, nominal tersebut bukan permintaan dari pihak kliennya, melainkan keputusan hakim yang melihat dan mempertimbangkan pendapatan dari mantan suami Asha Shara. (Instagram/ashasyara)
"Jadi tidak serta merta nominal itu kita meminta sebesar mungkin atau sekecil mungkin, akan tetapi lebih bijaknya melihat pendapatan dari mantan suami Asha. Nggak terlalu besar, standar saja. kemarin 5-6 juta gitu," ungkapnya. (Instagram/ashasyara)
Meski tidak terlalu besar, pemeran Munaroh dalam sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah itu tetap menerima dengan lapang dada dan bersyukur. (Instagram/ashasyara)
Meski hak asuh ada di tangannya, sebagai orang tua yang baik Asha Shara juga memperbolehkan mantan suaminya, Syafiq Assady untuk bertemu dengan anak mereka. (Instagram/ashasyara)