Sempat Covid-19, Boy William Ungkap Biaya Perawatan Capai Puluhan Juta

SutiknoRuben Silitonga diperbarui 06 Feb 2021, 22:30 WIB
Pengalaman terkena Covid-19 tersebut terungkap saat berbincang dengan Anang Hermansyah dan Ashanty yang diunggah di kanal Youtube The Hermansyah A6. (Youtube/The Hermansyah A6)
Awalnya, Boy hanya merasa flu biasa. Hal itu diketahui ketika Boy akan menjalani syuting iklan di Bali. Sesuai prosedur, ia harus menjalani PCR. Disitulah Boy dinyatakan terinfeksi virus dari Wuham China tersebut. (Youtube/The Hermansyah A6)
Melihat gejala masih ringan, ia isolasi mandiri. pemeran yang juga penyanyi berdarah Tionghoa-Indonesia itu melakukan berbagai cara agar cepat sembuh. Ternyata, kondisinya semakin parah. Batuk semakin parah hingga susah bicara. (Youtube/The Hermansyah A6)
Merasakan kondisinya semakin parah, pria 29 tahun itu lantas ke rumah sakit untuk melakukan CT Scan. Awalnya, ia hanya ingin tahu kondisi paru-parunya. Ketika di cek dokter, ternyata kondisi Boy sangat mengkhawatirkan jika tidak di tangani serius. (Youtube/The Hermansyah A6)
"Dokternya nggak ngebolehin (pulang), pas udah hasil ct scannya keluar dokter bilang ini sudah terlalu parah, kalau pulang berbahaya," kata Boy William seperti dilansir dari The Hermansyah A6. (Youtube/The Hermansyah A6)
Saat menjalani perawatan di rumah sakit, Ashanty juga menanyakan soal biaya sendiri atau asuransi. “Asuransi. Bagusnya asuransi," kata Boy. (Youtube/The Hermansyah A6)
Anang Hermansyah yang masih penasaran meminta angka pasti biaya perawatan hingga dinyatakan negatif. “Total dari RSPP aja Rp 70 juta. Ada yang sampai ratusan juta rupiah," jawab Boy William. Biaya tersebut belum termasuk ketika perawatan saat isolasi mandiri. (Youtube/The Hermansyah A6)

Tag Terkait