Sudah Negatif Covid-19, Ari Lasso: Sampai Sekarang Napasku Masih Pendek

SutiknoRuben Silitonga diperbarui 09 Feb 2021, 17:38 WIB
Kabar itu disampaikan penyanyi kelahiran Madiun 48 tahun itu melalui kanal Youtube-nya, Ari Lasso TV yang berjudul 'Covid memang Aneh!! Ari Lasso dan Timnya kena!! Tapi tidak ada yang sama gejalanya..!!. (Youtube/ARI LASSO TV)
"Kita bertiga. Saya Ari Lasso, ini Pak Yuyun, dan ini pemain bas Ari Lasso, Ruddy. Kita bertiga penyintas Covid-19. Ya benar, memang gue kena Covid-19," ujar Ari Lasso, Selasa (9/2/2021) seperti dilansir dari kanal Youtube-nya. (Youtube/ARI LASSO TV)
Saat berbagi pengalamannya, pelantun lagu Misteri Illahi itu mengatakan, bahwa gejala yang dirasakan seperti pada umumnya yang terpapar Covid-19. Demam tinggi yang tidak turun--turun dan merasa nyeri seluruh badan. (Instagram/ari_lasso)
Tapi, ia merasakan ada yang berbeda dari temannya, yaitu tanda-tanda ganguan fungsi pernapasan. "Hasil CT scan thorax dan (pemeriksaan -red) darahnya kurang bagus. Infeksinya tinggi, makanya kok 11 hari enggak turun-turun demam," kata Ari. (Instagram/ari_lasso)
"Aku (napasnya) pendek-pendek. Jadi begitu ambil napas panjang itu enggak bisa, batuk, batuknya menyakitkan. Coba tes oximeter rendah," lanjut Ari Lasso. (Instagram/ari_lasso)
Selain itu, ia juga merasa efek lain ketika dinyatakan positif Covid-19. "Mulai enggak nyambung antara otak dan mulut," Ari Lasso menggambarkan apa yang dirasakannya. (Instagram/ari_lasso)
Menjalani isolasi di rumah sakit, Ari dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani 15 hari perawatan. "Persis di hari ke-15, dua minggu persis aku negatif, seminggu kemudian negatif. Tapi sampai sekarang napasku masih pendek," kata Ari Lasso. (Instagram/ari_lasso)