Potret Rumah Irish Bella dan Ammar Zoni Kebanjiran, Lantai 1 Terendam

Sutikno diperbarui 22 Feb 2021, 12:00 WIB
Rumah di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan itu terendam banjir di lantai 1 seluruh rumahya. Ini pengalaman pertama Iris Bella kebanjiran. Hal ini disampaikan oleh ibunda Air Rumi Akbar 1453 tersebut lewat kanal YouTube-nya, Sabtu (20/1/2021). (Youtube/ Aish TV)
Berikut beberapa potret hasil tangkapan layar dari kanal Youtube milik Irish dan Ammar, Aish TV. Tampak, depan rumah yang biasa digunakan berjemur dengan anaknya saat pagi, penuh dengan air kotor. (Youtube/ Aish TV)
Lantai dua tempat beberapa perabot yang bisa diselamatkan dari lantai satu. Irish menceritakan hujan lebat sejak Jumat malam hingga membuat air meluap. Barang-barang di lantai pertama akhirnya dinaikkan ke tempat lebih tinggi. (Youtube/ Aish TV)
"Itu dari tadi malam persisnya jam 11 malam hujan deras, jam 1 malam mulai masuk semata kaki. Untung ada orang di rumah inisiatif naikin barang ke meja, eh tahunya hujan terus, subuh sudah sampai di atas betis," kata Irish dalam seperti dalam tayangan tersebut. (Youtube/ Aish TV)
Irish sedih melihat rumah barunya di lantai 1 penuh dengan air warna cokelat. Namun, yang membuatnya paling tidak nyaman adalah adanya bau bahan bakar. (Youtube/ Aish TV)
"Depan rumah yang biasa aku berjemur, air kelelep semua, kolam renang bentar lagi ketutup sama air rawa. Yang paling parah adalah bau bensin. Katanya kampung belakang sudah sampai sedada dan sudah ngungsi," paparnya. (Youtube/ Aish TV)
Rumah Irish Bella dan Ammar Zoni (Youtube/ Aish TV)
Salah satu sudut rumah di lantai 1 yang terendam banjir. Tampak sofa yang tidak sempat diselamatkan. Beberapa mainan putranya, Air Rumi Akbar 1453 pun kebawa banjir. (Youtube/ Aish TV)
Irish Bella masih bersyukur karena rumahnya memiliki tiga lantai. Sehingga keluarga dan yang kerja dirumahnya bisa menempati lantai atas sementara. Sebenarnya, disarankan untuk mengungsi ke Cinere, tapi kondisi jalan raya tidak memungkinkan. (Youtube/ Aish TV)