Isolasi Mandiri, Paula Verhoeven Kaget dan Bingung Disebut Pernah Positif Covid-19

Sutikno diperbarui 24 Mar 2021, 17:38 WIB
Dari tes darah tersebut, hasilnya menunjukkan reaktif. Hal itu diceritakan Paula dari tempat isolasi seperti diunggah dalam kanal Baim Wong berjudul Paula Positif Covid ... yang diunggah pada 23 Maret. (Youtube/Baim Paula)
"Terus dia (dokter) nanya, 'pernah positif Covid?' aku kaget dong, aku bilang 'enggak pernah dok', dia (dokter) bilang 'sepertinya pernah terpapar Covid atau pernah vaksin covid'," kata Paula seperti dikutip dari kanal Baim Paula. (Youtube/Baim Paula)
Model kelahiran Semarang 33 tahun silam itu juga menjelaskan, bahwa selama ini rutin menjalani SWAB PCR yang hasilnya selalu negatif. Selain itu, ia mengaku sangat ketat dan selalu sesuai protokol kesehatan. (Youtube/Baim Paula)
Paula yang sedang hamil anak kedua itu merasa bingung ketika dokter menyampaikan kalau titer netralisasi Paula positif. (Youtube/Baim Paula)
"Kita rajin swab, aku juga bingung," ujar Paula lagi. "Jadi sebenarnya Paula itu ternyata sudah pernah Covid katanya, dokter lihat dari hasil darahnya sudah confirm ini pernah terpapar Covid atau pernah divaksin, kita bingung kapan (terpapar) kita dites mulu," ujar Baim. (Youtube/Baim Paula)
Dokter mengungkapkan, bahwa Paula kemungkinan pernah terpapar Covid-19 namun saat dites lolos hasilnya negatif. “(Aku bertanya) mungkin enggak, Dok bahwa kita kena tapi kita enggak sadar? Jawaban dokternya masuk akal, mungkin katanya.” Paula menambahkan. (Youtube/Baim Paula)
Paula kini menjalani isolasi mandiri di salah satu ruangan di rumahnya. Sedangkan putranya, sementara waktu dipisahkan dulu dari ibunya. Istri Baim Wong itu ketahuan positif Covid-19 saat cek kehamilan anak keduanya. (Youtube/Baim Paula)