Syahnaz Sadiqah Ajarkan Anak Soal Kebaikan Sejak Dini

Rizky Mulyani diperbarui 28 Mar 2021, 21:24 WIB
Ke depannya, tentu Syahnaz inginkan yang terbaik untuk kedua anaknya. Untuk itu, sejak dini ia sudah mulai menanamkan kebaikan. Salah satu contohnya adalah melatih untuk mengucapkan terimakasih. (Instagram/syahnazs)
Adik Raffi Ahmad ini mengakui memang kedua anaknya belum bisa bicara dengan lancar. Namun sebagai orangtua, ia selalu membiasakannya agar nantinya bisa diterapkan oleh Zayn dan Zunaira. (Instagram/syahnazs)
"Anak-anak aku memang belum bisa ngomong. Tapi dengan kita mengajarkan hal baik, misalnya biasain ngajarin bilang terima kasih, say thank you. Kalau ketemu keluarga lain, atau sama teman lain dibiasain menyapa," ujar Syahnaz. (Instagram/syahnazs)
Selain itu Syahnaz juga mengajarkan cara berbagi. Mengingat dua anaknya masih suka berebut mainan. Untuk itu, ia mulai membiasakannya agar nanti mereka bisa berbagi dengan teman-temannya. (Instagram/syahnazs)
"Terus juga Zayn sama Zunaira kan suka rebutan mainan kan. Nah, disitu aku sebagai orangtua juga bisa mengajari untuk bisa sharing, supaya nanti kedepannya kalau punya teman lain mereka sudah terbiasa," jelas Syahnaz Sadiqah. (Instagram/syahnazs)
Bukan hanya pintar secara akademis, namun Syahnaz juga ingin anaknya tumbuh dengan memiliki hati yang baik. Untuk menanamkan kebaikan tersebut, ia mengaku harus dalam jangka waktu yang cukup lama. (Instagram/syahnazs)
"Aku ingin Zayn dan Zunaira bisa tumbuh menyeluruh, tak cuma pintar tetapi punya kebaikan hati. Dan untuk mengajari mereka hal tersebut, butuh waktu yang cukup lama. Tidak bisa kalau sehari dua hari gitu ya," kata Syahnaz Sadiqah. (Instagram/syahnazs)